GuidePedia

0
Kabar PKS - Erna Mirani terkaget-kaget menerima Telpon dari suaminya, ia memintanya mengantarkan jas dan sepatu ke Gedung Berlian DPRD Jateng. Tak di sangka Hadi Santoso suaminya akan dilantik menjadi anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah. Ia di tunjuk menggantikan Anggota lainnya yang mengundurkan diri karena terpilih sebagai Wakil Walikota Salatiga.

Erna sadar, setelah suaminya menjadi anggota dewan, justru hidupnya dan keluarga tidak lagi normal. Akan banyak sekali beban yang harus diemban suaminya. Berbeda dengan persepsi banyak orang, hidup enak setelah suami jadi anggota dewan. Erna justru terjun menjadi wirausaha dan berjuang keras. Erna memiliki prinsip jangan menjadi beban bagi orang lain, kalau bisa justru membantu suami. Apalagi justru Gaji dari anggota dewan hanya bisa di pakai 1/3 saja, sisanya untuk konstituen dan keperluan lain.

Terinspirasi dari lingkungan sekitar dan teman-teman Erna yang memiliki banyak anak. Banyak tersedia mainan anak yang berkualitas namun harganya sangat mahal. apalagi penggunaannya hanya sementara. Mainan tidak lagi digunakan setelah anaknya besar. Inilah peluang yang di ambil Erna. Erna menyediakan alat-alat bayi dan mainan anak-anak dan menyewakannya. Hasilnyapun tidak mengecewakan.

Usaha rental ini dimulai setelah 1 bulan suaminya menjadi anggota dewan. Erna melayani rental perlengkapan bayi dan mainan anak di daerah Semarang dan sekitarnya. Di tahun pertama omset baru mencapai 32-33 Juta Rupiah. Namun di tahun kedua sudah mencapai 100 Juta Rupiah lebih. Jumlah yang lumayan mengingat ia adalah ibu rumah tangga dari 3 anak-anaknya yang masih kecil.

Tidak berhenti di situ, sekarang Erna telah membuka cabang usaha lain. Salon Muslimah di buka sejak 3 bulan yang lalu. Dengan penambahan cabang usaha ini diharapkan lebih banyak memberikan hasil dan bisa membiayai keperluan keluarganya. Erna berharap suaminya bisa total 100% untuk rakyat. 
[saudagarpks.com]

Post a Comment

 
Top