Home » , , » Datuk paduko Simarajo persukuan piliang kuok tutup usia. "PKS sampaikan turut berduka"

Datuk paduko Simarajo persukuan piliang kuok tutup usia. "PKS sampaikan turut berduka"

Written By Kabar PKS on Kamis, 11 April 2013 | 15.10



KABAR PKS - Kuok- (9/4) Kurang lebih sekitar pukul 22.35 wib, dirumah sakit shafira pekanbaru, Arifin Yasak Datuk Mudo Simarajo Suku Piliang Kecamatan Kuok, tutup usia setelah dirawat selama dua hari karena mengalami kecelakaan.

Musibah kecelakaan itu terjadi pada hari senin (8/4) dijalan lintas pekanbaru- sumbar, tepat didepan rumah beliau. beliau yang saat itu pulang dari melaksanakan ibadah shalat dzuhur di masjid Ittihad pasar kuok, saat akan menyeberang kerumah beliau, tiba- tiba sebuah kendaraan bermotor yang dikemudikan kencang datang dari arah sumbar, lalu menabrak beliau.

Beliaupun akhirnya dirujuk kerumah sakit Budi Kasih Kuok, kemudian dibawa ke RSUD bangkinang, lalu ke rumah sakit ibnu sina sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit shafira pekanbaru.

Duka yang mendalam bukan hanya dirasakan keluarga. tapi Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kampar pun menyatakan sangat berduka dan merasa kehilangan. Menurut ketua DPD PKS Kampar, Almarhum adalah tokoh penting PKS, dan keluarga beliau adalah keluarga PKS. " kita merasa sangat kehilangan, setelah sebelumnya kita juga kehilanagan guru kita Buya Thamrin " ujarnya.

sementara itu Ustad Indra Gamal,S.Ag yang memberikan tausiyah saat pelepasan jenazah dari rumah duka, menyampaikan 3 ( tiga ) pesan. " pertama, ini adalah sekenario Allah untuk menyempurnakan nikmatnya dan memuliakan almarhum. oleh sebab itu silahkan keluarga bersedih namun tetap bersyukur kepada Allah. kedua, Allah ingin menyempurnakan bakti anaknya kepada orangtuanya. dan yang ketiga, sebagai pelajaran bagi kita semua. beliau diwafatkan Allah mulia, setelah pulang melaksankan ibadah sholat. maka jangan sampai kita diwafatkan ketika pulang dari tempat atau setlah mealakukan perbuatan maksiat" pesannya.

Karena almarhum adalah pemangku adat. maka sebelum jenazah dikebumikan dilakukan proses penggantian beliau sebagai datuk Mudo Simarajo. dan untuk sementara adik beliau Zubir Yasak didaulat untuk menggantikan sementara posisi almarhum. (DR)

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : KabarPKS.Com
Copyright © 2011. KABAR PKS - All Rights Reserved
KabarPKS.com Team Follow Twitter Kami: KabarPKSdotcom
Proudly powered by Blogger