GuidePedia

0

Kabar PKS - Ratusan kader PKS berpakaian serba putih di Payakumbuh, turun ke Pasar Ibuah Kota Payakumbuh, Jumat (29/3). Mereka, memanjakan pedagang, berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, tanpa menawar. Setiap kader, minimal membelanjakan uangnya di pasar tradisional itu sebesar Rp30 ribu. Diperkirakan, selama dua jam mengelilingi Pasar Ibuah, kader PKS membelanjakan uangnya sekitar Rp20 juta.

“Tak ada tawar menawar dalam berbelanja. Jika seikat sayur kangkung dikatakan pedagang Rp5.000/ikat, kader langsung membelinya. Begitu juga terhadap barang keperluan dapur lainnya, seperti daging, ikan, cabai dan bawang. Pokoknya, kita datang ke Pasar Ibuah, ingin  memanjakan pedagang,” kata Ketua DPC PKS Payakumbuh Supratman serta anggota DPRD Tri Venindra.

Kegiatan memanjakan pedagang dalam rangka berbagi itu, juga diikuti koordinator wilayah PKS untuk Payakumbuh, Irsyaf Safar, serta sejumlah fungsionaris lainnya. Menurut Tri Venindra, kegiatan tersebut akan dijadwalkan rutin tiap bulan. “Kapan lagi kita memanjakan pedagang,” katanya. Walau begitu, harapan kader PKS, para pedagang jangan pula sampai mematok harga jualannya di atas harga yang tak wajar.  [posmetropadang.com]

Post a Comment

 
Top