GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto menyayangkan rencananya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan pemerintah. Kenaikan harga BBM ini akan membebani petani, sebab kenaikan harga BBM akan meningkatkan biaya produksi dan distribusi sektor pertanian. Selain itu, kenaikan harga BBM akan mengakiatkan terjadinya kenaikan harga sarana produksi pertanian, seperti pupuk dan pestisida. Hal ini jelas akan menurunkan tingkat kesejahteraan para petani, demikian diungkapkan Hermanto di Senayan Jakarta.
Rencana kenaikan harga BBM telah disampaikan oleh Presiden SBY dalam dialognya dengan komunitas bisnis dan keuangan dalam acara Thomson Reuters Newsmaker, di Gedung One Raffles Quay, Singapura, Selasa (23/4) lalu. Dalam acara tersebut, Presiden mengatakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) merupakan langkah pemerintah untuk mengurangi beban subsidi.
Menurut legislator dari PKS Dapil Sumatera Barat ini, akhirnya kenaikan harga BBM bersubsidi jelas akan berdampak terhadap inflasi dan dapat memukul daya beli masyarakat khususnya para petani. Kebijakan ini juga akan mengakibatkan terjadinya koreksi terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional. “Bahkan, pendapatan petani bakal turun drastis”, tegas Hermanto

Post a comment

 
Top