Home » , , » Wakil Walikota Terima Perwakilan Buruh FSBDSI Kota Bekasi

Wakil Walikota Terima Perwakilan Buruh FSBDSI Kota Bekasi

Written By Kabar PKS on Kamis, 02 Mei 2013 | 14.34



KabarPKS.com - Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu melakukan dialog dengan beberapa perwakilan buruh Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kota Bekasi terkait dengan aksi May Day tahun 2013, bertempat di Ruang Kerja Wakil Walikota Bekasi, Rabu,(1/5).
Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Drs. Priyo Widyanto , Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, Kadisnaker Kota Bekasi Abdul Iman , Kasatpol PP Kota Bekasi Yayan Yuliana,Ketua Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Kota Bekasi, Subagio Handono, serta perwakilan buruh.
Sebelumnya Wakil Walikota, Ahmad Syaikhu menemui ribuan buruh yang melakukan aksinya di dalam Kantor Walikota Bekasi, Dirinya mengapresiasi aksi para buruh yang berlangsung tertib dalam memperingati Hari Buruh sedunia tersebut. “saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi mendukung aspirasi paa buruh yang salah satunya agar setiap tanggal 1 Mei di nyatakan sebagai Libur Nasional,” tuturnya dihadapan ribuan buruh.
Untuk itu saya akan ikut memperjuangkan tuntutan para buruh kepada Presiden, dan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, karena ini merupakan kewenangan dari Pemerintah pusat, katanya.
Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Kota Bekasi, Subagio Handono menyambut baik komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk ikut memperjuangkan tuntutan para buruh.” kami akan terus mengawal dan terus memperjuangkan”, terang Subagio.
Dalam Pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Bekasi dan Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Kota Bekasi menandatangani 5 tuntutan yang disampaikan oleh para buruh diantaranya, pertama agar setiap 1 Mei dijadikan Hari Libur memperingati hari Buruh, kedua, agar Jalam Raya Siliwangi Kota Bekasi diperbaiki, ketiga, Menghapus jasa outsourcing, keempat, perbaikan kinerja Disnaker Kota Bekasi , kelima, menolak penangguhan UMK dan upah murah di kota bekasi.
Setelah di tandatangani oleh Wakil Walikota Bekasi dan Ketua FSBDSI Kota Bekasi dihadapan Kapolres, Kadisnaker, Kasatpol PP serta para rekan-rekan media elektronik, cetak maupun online kemudian hasil kesepakatan tersebut dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi.
Dengan adanya kesepakatan antara Pemerintah kota Bekasi dengan para buruh ini, diharapkan adanya kerjasama dan kesepahaman antara kedua pihak, ujar Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Drs. Priyo Widyanto yang turut mengapresiasi aksi para buruh di kota Bekasi. (ahmadsyaikhu.com)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : KabarPKS.Com
Copyright © 2011. KABAR PKS - All Rights Reserved
KabarPKS.com Team Follow Twitter Kami: KabarPKSdotcom
Proudly powered by Blogger