GuidePedia

0

KabarPKS.com - Padang - Gubernur Irwan Prayitno menjadi inspektur upacara HUT ke-30 BPKP yang berlangsung di halaman kantor BPKP Sumbar di Aie Pacah Padang, Kamis (30/5). Hadir dalam kesempatan Kadis DPKD, Zainuddin, Staf Ahli bidang keuangan dan ekonomi, Ka BPKP Sumbar, beberapa pejabat instansi vertikal di Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam tausiyahnnya menyampaikan, reformasi penyelenggaraan birokrasi itu seharusnya memang telah menjadi kepribadian kita selaku PNS, pelayanan sebagai amal soleh dalam bekerja sesuai perintah Allah. Sikap kerja profesional itu merupakan wujud pengamalan amal soleh.

Sementara amal soleh di luar kerja itu dapat kita wujudkan dalam membentuk keluarga sakinah ma waddah, di mana masing-masing pihak istri dan suami memiliki job description, tahu dengan tanggung jawab dan peran masing-masing. Selain itu kita juga dapat berbuat amal soleh melalui sikap kepribadian melayani dan menghormati tetangga, teman dan orang lain.

Senyumpun merupakan sedekah yang dilakukan tanpa mesti mengeluarkan duit. Dalam penegasan Al Quran setiap orang yang tidak berbuat amal saleh itu merugi, Orang yang sukses itu mampu mengatur dan memanfaat waktu secara baik, tentunya juga dibarengi sikap disiplin dan konsisten, sebutnya

Pada kesempatan gubernur juga menyerahkan penghargaan pengabdian 20 tahun dan 30 tahun kepada pegawai BPKP secara simbolis.(TGS/kabarpks)

Post a Comment

 
Top