GuidePedia

0
Ilustrasi Perampokan
KabarPKS.com- Boyolali - Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Boyolali yang berlokasi di Jl Tape Baru, Dukuh Jatiasri, Kelurahan Mojosongo, jadi sasaran aksi pencuri. Seperangkat komputer berikut printer dan satu televisi raib.
Seperti dilansir oleh Solopos.com, Sabtu (1/6/2013), peristiwa itu diketahui Jumat (31/5/2013) malam, sekitar pukul 19.20 WIB, oleh Syaifudin AM yang menjabat sebagai ketua DPD PKS Boyolali.
Warga Perum Galih Asri, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Mojosongo, itu datang ke kantor tersebut untuk mempersiapkan rapat bersama pengurus partai lainnya. Saat hendak ke ruang data, dia menaruh curiga karena di depan pintu ruang data komputer itu sudah terhalang kursi.
Setelah dicek ternyata pintu kaca bagian atas sudah terlepas dan pintu dalam kondisinya sudah terbuka. Sedangkan kaca pintu yang terlepas sudah berada di lantai. Syaifudin dan rekan-rekannya pun segera mengecek semua ruangan. Dari situlah diketahui jendela sebelah kiri ruang rapat sudah terbuka dan dalam keadaan rusak, terdapat bekas congkelan. Kemudian dicek, satu perangkat komputer yakni CPU, monitor LCD dan printer telah raib.
Kejadian itu pun segera dilaporkan ke Polsek Mojosongo dan segera ditindaklanjuti dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas. Diduga, pelaku masuk dengan cara merusak jendela. Lalu masuk ke ruang data dengan melepas kaca pintunya. Selanjutnya, pelaku mencuri seperangkat komputer. Selain itu pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini juga mencuri televisi 14 inch yang berada di ruang tengah. Pelaku kabur melalui jalan semula.
”Kasus tersebut sudah kami laporkan kepada pihak berwajib untuk diselidiki,” kata Syafudin.
Terpisah, Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto, melalui Kapolsek Mojosongo, AKP IGA Hartini, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian tersebut.
Akibat kejadian itu, DPD PKS Boyolali mengalami kerugian sekitar Rp2 juta. Sedangkan pelakunya saat ini masih dalam penyelidikan aparat.(Sp/kabarpks)

Post a comment

 
Top