GuidePedia

0
KabarPKS.com - Malang - Kemeterian Pertanian menggelar Batu Fair 2013, Guna mempromosikan dan mengenalkan produk pertanian unggul, segar dan olahan. Acara ini di buka oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Rusman Heriawan di Batu Malang, Jawa Timur Kamis(13/6/2013).

"Melalui kegiatan Batu Fair, diharapkan menjadikan produk pertanian unggulan yang baik dalam bentuk segar ataupun olahan yang dihasilkan oleh kota Batu maupun wilayah lainnya yang ikut dalam acara ini, sehingga menjadi dikenal oleh pasar" ujar Wamentan saat ditemui di kota Batu Malang, Jawa timur.

Wamentan juga mengharapkan event Batu Fair dapat menjadi sarana edukasi bagi petani khususnya petani lokal dalam mempraktekkan pertanian dan pengolahan pangan yang baik seperti Good Manufacturing Practises (GMP) dan Good Agricultural Practises (GAP).

"Batu Fair diharapkan mampu menjadi edukasi bagi para petani lokal dalam meningkatkan pengolahan pangan yang baik (GAP & GMP), hasil produksi pertanian nasional semakin beragam dan bervariasi sehingga mampu bersaing hingga dunia Internasional," ujarnya.

Selain sebagai ajang promosi dan edukasi, Batu Fair juga merupakan sebagai forum untuk saling tukar informasi bagi para petani dalam melakukan kegiatan agribisnis," Kegiatan ini merupakan aksi yang baik dalam rangka memperkenalkan produk unggulan dan potensi daerah dalam rangka mendukung program - program pemerintah untuk mewujudkan pertanian industrial berbasis sumberdaya lokal," tuturnya.[dit/inilah]

Post a comment

 
Top