GuidePedia

0
Ulama yang merasa dijebat untuk menolak pelantikan Aher (Oris Riswan/Okezone)

KabarPKS.com - Bandung - Para ulama merasa dijebak oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Pemuda Mandiri Peduli Rakyat (PMPR), dengan dalih mau silaturrahim ke Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, tapi kenyataannya justru diajak berdemo tolak pelantikan gubernur.

Pukul 12.10 WIB sekitar 40 ulama dari Tasikmalaya, Ciamis dan Garut sampai di depan gedung sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/6/2013). 

Awalnya mereka diajak untuk silaturrahim dengan  Gubernur Jabar, Aher. Namun kenyataannya, setelah sampai di gedung sate para ulama justru diajak demo untuk menolak pelantikan Gubernur Jabar yang juga merupakan Gubernur terpilih 2013-2018, Ahmad Heryawan.

"Saya diajak ke sini untuk silaturrahim dengan Pak Aher. Tapi kok malah diajak demo, saya juga kaget," ujar seorang peserta aksi, Efendi (56).

Secara pribadi, Efendi mengaku pendukung Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam pilgub. Makanya, dia kaget karena sebelumnya diajak untuk silaturrahim malah berdemo menolak pelantikan Aher.

Rohana Nurman (51) juga mengaku tidak tahu bahwa dia diajak ke Gedung Sate untuk unjuk rasa. "Saya juga tidak tahu ke sini ternyata untuk demo, saya diajak," ungkap pria asal Tasikmalaya itu. 

Meski begitu, dua orang itu mengaku tidak dibayar karena diajak ke Bandung untuk silaturahmi dengan Aher.

Massa lalu bershalawat di halaman Gedung Sate. Mereka berniat menunggu Aher untuk keluar menemui massa.(okz/kabarpks)

Post a Comment

 
Top