GuidePedia

0
Ilustrasi
KabarPKS.com - Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Ecky Awal Mucharam menjelaskan, hari ini tiga pejabat negara bertemu dengan DPR, untuk membicarakan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2013.

APBN-P ini akan berujung dengan pembahasan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). PKS sendiri, sambung Ecky, memang tegas menolak kenaikan harga BBM. PKS juga menolak jika ada konversi bantuan dari kenaikan harga BBM ini lantaran tidak adanya kejelasan.

"Waktu APBN-P kemarin PKS kan memang nolak. Alternatif yang konversi kita juga sampai sekarang kan enggak jelas. Harusnya itu dulu yang diselesaikan dong. Perbaikan manajemen di PLN. Mekanisme impor minyak di Pertamina. PKS menolak kenaikan BBM," terang Ecky, di DPR, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Dalam pertemuan hari ini, lanjut Ecky, tiga pejabat negara tadi akan membicarakan tentang APBN-P. Namun, pembahasan ini masih terkait dengan asumsi makro dan BBM, belum masuk ke dalam konten kementerian dan lembaga terkait. 

"Ini tentang APBN-P. Ini kan pembicaraannya masih tentang asumsi makro. Belum pada konten masing-masing kementerian dan lembaga. Ini adalah terkait dengan asumsi makro dan BBM," jelas Ecky 

Dia juga menjelaskan tiga pejabat tersebut mencoba melakukan lobbi pemimpin terkait adanyya penolakan soal kenaikan harga BBM ini, termasuk penolakan dari PKS atas kenaikan ini.

"Kalau masalah kenapanya itu, yang jelas pemerintah berusaha untuk mencari titik temu. Tapi dinamika politik jelas PKS nolak kenaikan BBM," tegasnya
. (ydh/okz/kabarpks)

Post a Comment

 
Top