GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta - Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak kenaikan BBM tidak hanya terjadi di DPR, Gerak PKS soal penolakan kenaikan BBM serentak dilakukan oleh Pengurus dan kader PKS se-Indonesia. Terbukti dengan menyebarnya spanduk penolakan kenaikan harga BBM di sejumlah titik di kota-kota besar di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Senin (3/6/2013) spanduk PKS untuk menolak kenaikan harga BBM itu terdapat di sejumlah tempat di Jakarta antara lain di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

Seperti misalnya di pertigaan Jalan Pertengahan-Jalan Lebak Para, Kelurahan Cijantung, spanduk penolakan kenaikan BBM PKS terpasang jelas. Ada gambar Presiden PKS Anis Matta dan Ketua DPW PKS DKI Slamet Nurdin di spanduk itu.

Sebagian besar spanduk itu memang sengaja dibentangkan di tempat-tempat yang strategis, antara lain di pertigaan jalan, atau di dekat pusat keramaian. Pada spanduk yang dikeluarkan oleh DPW PKS DKI Jakarta itu tertulis dengan huruf besar-besar, "PKS Tolak Kenaikan Harga BBM. Di sisi kiri spanduk terpampang foto Presiden PKS Anis Matta, dan di sebelah kiri Ketua PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin. 

Tidak hanya di Jalan Pertengahan, spanduk penolakan harga BBM ini juga ditemui di beberapa tempat lain di Kelurahan Cijantung. "Spanduk itu kayaknya sudah beberapa hari dipasang di tempat itu," kata Tiwi, seorang warga Jalan Pertengahan.

Selain di Cijantung, spanduk PKS yang bernada penolakan terhadap kenaikan harga BBM juga ada di kawasan Jalan Nangka, Tanjung Barat, Pasar Minggu, yang tak jauh dari markas DPP PKS di Jalan Simatupang.

Di luar Jakarta, spanduk PKS menolak kenaikan BBM juga terlihat di beberapa kota seperti wilayah Tangerang Selatan, Banten, misalnya beberapa ruas jalan raya dengan mudah ditemukan spanduk PKS menolak kenaikan harga BBM. Seperti terlihat dekat Stasiun Kereta Api Sudimara, Senin (3/6/2013), sebuah spanduk bertuliskan. "Rakyat Lagi Susah. Tolak Harga BBM Naik". 

Sedangkan di Makassar penolakan hampir di setiap jalan di Makassar yang bertuliskan "PKS Menolak Kenaikan BBM". Di pertigaan Jalan Andi Pangerang Pettarani, dan Jalan Sultan Alauddin, misalnya. Di sebuah tiang tergantung spanduk penolakan penaikan harga BBM di kain putih dan merah. Di ujung spanduk ada lambang PKS. (dtk/kabarpks)

Post a Comment

 
Top