GuidePedia

0
KabarPKS.com - Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyempatkan buka puasa bareng dengan ratusan napi di Rutan Kebon Waru, Kota Bandung. Aher, begitu biasa disapa, sempat memberikan tausiah menjelang kumandang azan Magrib.

Tausiah disampaikan Aher di Masjid Al Hidayah yang berada di komplek Rutan Kebon Waru, Kamis (25/7/2013). Sekitar 20 menit orang nomor satu di pemerintahan Jabar ini berbagi ilmu keagamaan Islam.

Napi tampak serius sembari duduk bersila. Aher yang juga pemuka agama ini mengingatkan kepada para napi soal pentingnya menjalani ibadah puasa.

"Orang beriman, diwajibkan berpuasa saat bulan Ramadan. Semoga bulan agung yang menghampiri kita ini ke depannya menjadi berkah," kata Aher melalui pengeras suara sambil berdiri.

Dalam kesempatan tersebut, Aher turut menyampaikan bahwa napi tak perlu merasa gusar dengan cobaan hidup. Ia menegaskan pintu maaf selalu terbuka bagi umat manusia di hadapan Maha Pencipta.

"Yakinlah, Allah itu Maha Pengampun. Tapi Allah menyuruh kita melaksanakan ibadah salat dan puasa. Maka itu kita harus taat kepada Allah," ucap Aher yang mengenakan baju koko lengan panjang putih dan kopiah hitam.

Politisi PKS ini pun memimpin doa buka puasa. Ucapan doa itu diikuti para napi yang hadir di dalam masjid. Sejumlah perugas Rutan Kebon Waru ikut berbaur dalam acara tersebut.

Kolak pisang terbungkus gelas plastik menjadi meni pembuka di Rutan Kebon Waru. Setelah itu Aher dan napi melaksanakan salat Magrib berjamaah. Sebelum beranjak meninggalkan Rutan Kebon Waru, Aher menikmati sajian nasi kotak berisi makanan khas Sunda. Begitu pun narapidana serta petugas rutan.

(detikbandung)

Post a Comment

 
Top