GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menilai, perseteruan The Viking (suporter Persib Bandung) dan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) merupakan bagian dari permasalahan sepakbola Indonesia yang harus segera diselesaikan.

Hal ini disampaikan Aher, sapaan Ahmad Heryawan, saat hadir memenuhi undangan Menpora Roy Suryo dalam pertemuan pengurus Persib dan Persija. Pertemuan digelar di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (15/7). Hadir pula Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar dan Manajer Persija Ferry Paulus.

"Permasalahan Persib versus Persija yang terus-menurus berseteru adalah bagian dari sepakbola. Ini adalah dua anak bangsa yang sama-sama punya keinginan untuk maju," ujar Aher dalam sambutannya.

Menurut gubernur asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, penyelesaian masalah ini harus dengan merangkul semua kompenen yang menjadi bagian dari kedua kubu.

"Persib, Persija, aset bangsa, sehingga kalau ditata dengan baik bisa menjadi keuntungan. Suporter Persija dan Persib jumlahnya sudah menyamai suporter di Eropa," sambung Aher.

Harapan Aher, kedua kubu bisa berdampingan tanpa bentrok di stadion.

"Saya ingin Viking atau Bobotoh dengan The Jakmania ini bergandengan tangan. Saya terus melakukan komunikasi dengan ketua-ketua Bobotoh sebagai bentuk keseriusan kita dalam pembinaan," ungkapnya.

Aher pun mengimbau warga Jakarta untuk tidak merasa takut lagi berkunjung ke Jabar, khususnya Bandung.

"Dijamin aman orang Jakarta ke Jawa Barat. Insya Allah, suatu saat masalah ini pasti selesai. Ke depannya Jakmania dan Bobotoh bersatu," gugah Aher. (jaringnews)

Post a Comment

 
Top