GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan, seharusnya Presiden SBY mengambil peran terdepan untuk menyikapi gejolak yang terjadi di Mesir.
"Presiden SBY seharusnya meminta kepada rezim militer Mesir untuk menghentikan segera pembantaian warga sipil di Mesir," ujar Mahfudz.
Ia juga meminta RI melakukan komunikasi dengan Sekjen PBB dan sejumlah kepala negara untuk menekan rezim militer Mesir untuk menghentikan tindakan brutal yang melanggar HAM. "Bahkan Indonesia bersama sejumlah negara bisa mendesak PBB membuat tim investigasi untuk membawa pelaku dan penanggungjawab pembantaian ini ke peradilan kriminal internasional," imbuh politikus PKS ini.
Presiden SBY melalui akun twitternya meminta PBB mengambil prakarsa agar tidak ada pertumpahan darah yang meluas. Semua hatus ditempuh termasuk upaya rekonsiliasi. "Saya berpendapat solusinya, "kompromi" di antara kedua pihak. Bukan "the winner takes all". PBB dan dunia harus mendorong dan mendukung," tegas SBY.
Sikap RI tidak cukup dengan Presiden SBY menulis sikapnya melalui akun twitternya. Sebagai perwujudan amanat pembukaan UUD NRI 1945, Indoensia harus aktif dalam truut serta membangun perdamaian dan ketertiban di dunia, tak terkecuali dalam konflik di Mesir.

(inilah.com/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top