GuidePedia

0
ulil serang pks

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, gusar dengan pendapat politisi Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla. Sebelumnya, Ulil menyatakan, jika Jika Indonesia tidak ingin mendapatkan problem seperti di Mesir, jangan biarkan kekuatan kaum Islamis (PKS) membesar.

"Kalau Anda mau kalahkan PKS maka besarkanlah Partai Demokrat...mungkin dengan ikut konvensi...kita lihat hasil," tegas Fahri Hamzah melalui akun Twitter @Fahrihamzah.

Fahri Hamzah pun menantang Ulil untuk debat. "Saya dengan senang hati akan melayani orang yang paling liberal di negeri ini jika soal debat ide... Sebagai tokoh liberal @ulil gak akan menyerang pribadi/lembaga..dia pasti kritik ide saja," tegas @Fahrihamzah.

Tak hanya itu, Fahri juga meminta Ulil dan kelompok liberal tidak perlu khawatir dengan eksistensi PKS. "Dan @ulil dan kawan-kawan gak usah khawatir dengan PKS, sebab prosedur menjatuhkannya ada dalam jadwal demokrasi kita..," tulis @Fahrihamzah.

Diberitakan sebelumnya, melalui akun Twitter @ulil, Ulil Abshar Abdalla menulis: "Tak mau Indonesia mengalami problem Mesir? Jangan biarkan kekuatan Islamis membesar di Indonesia. Itu kata kuncinya," tulis @ulil.

Menurut Ulil, Indonesia beruntung memiliki dua organisasi Islam besar, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.   "Kita bersyukur juga karena di Indonesia ada kekuatan Islam besar di Indonesia dan terorganisir dengan baik dan bukan Islamis. Dua kekuatan itu ialah NU dan Muhammadiyah. Keduanya bukan kekuatan Islamis, dan punya pengaruh luas," tulis @ulil.

Ulil menyebut PKS sebagai kaum Islamis yang tidak terlalu besar di Indonesia. "Sekali lagi, kita bersyukur kepada Allah SWT, kekuatan kaum Islamis (yakni PKS) tak terlalu besar di Indonesia. Tugas kita adalah melakukan kritik terus-menerus agar ideologi Islamis di Indonesia yang dibawa PKS tak meluas pengaruhnya," kicau @ulil.

(itoday/suaranews)

Post a Comment

 
Top