GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman menjuluki Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dengan sebutan "The White Hair Man". Menurut Elizabeth, julukan itu diberikannya karena tidak mengerti ketika pengusaha Elda Devianne Adiningrat yang akrab disapa Bunda menyebutkan seseorang dengan sebutan "Si Uban".
Julukan "The White Hair Man" dijelaskannya saat bersaksi untuk terdakwa kasus dugaan korupsi kuota impor daging, Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (29/7/2013).
"Saya bingung waktu Elda bilang Si Uban. Saya bilang, 'Who is Uban?'. Kemudian kata Elda, itu menteri. Lalu saya bilang, 'Oh, The White Hair Man'," kata Elizabeth.
Majelis hakim pun mencoba memastikan siapa yang dimaksudnya dengan julukan "The White Hair Man". Hakim anggota I Made Hendra menanyakannya kembali dan Elizabeth mengatakan bahwa julukan itu ditujukan kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.
"Ya itu Pak, siapa namanya? Hatta Rajasa," jawab Elizabeth.
Sebelumnya, nama Hatta muncul dalam nota pembelaan salah satu tersangka kasus ini, yaitu Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi. Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Deviane Adiningrat, sebagai kolega dari PT Indoguna Utama, mencantumkan nama Hatta Rajasa untuk mengurus penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.
(kompas)

Post a Comment

 
Top