GuidePedia

0

KabarPKS.com - Langsa - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan masyarakat Kota Langsa melaksakan kegiatan Mukhayyam Al Qur'an, acar ini dipusatkan di Mesjid Agung Daarul Falah Langsa pada Rabu (10/7).

Kegiatan yang di mulai dari jam 13.00 dan berakhir setelah sholat Ashar ini diikuti oleh puluhan kader dan simpatisan PKS serta masyarakat sekitar. Mukhayyam ini di mulai dengan membaca Al Qur'an masing-masing peserta sebanyak 2 juz dan dilanjutkan dengan mendengar pemaparan tafsir surat Al Baqarah 2-6 oleh Syaikh H. Mukhlis Rais , Lc., M.Pd.

Zulfikri, S.Sos.I selaku penanggung jawab acara mukhayyam Al-Qur'an ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelbagai kegiatan Ansyithah Ramadhan 1434 H DPD PKS Kota Langsa. 

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan pada setiap pekannya dan di mesjid yang berbeda-beda juga dengan bahasan yang berbeda pula. Ketua DPD PKS Kota Langsa, Aidil Fan, MH mengajak kader dan seluruh masyarakat untuk memperbanyak ibadah kepada Allah. "bulan ini bukan bulan biasa," tambahnya. 

Aidil juga mengatakan bahwa kader-kader PKS di minta untuk dapat mengkhatamkan Al Qur'an minimal 1 kali selama bulan Ramadhan, "tentu banyak juga yang lebih dari 1 kali, bahkan tahun lalu ada yang sampai 4 kali", sambungnya.

Aidil juga mengajak kepada masyarakat Kota Langsa untuk senantiasa mengisi Ramadhan dengan pelbagai macam kegiatan kebaikan. "bahkan ketika sholat ashar tadi, jamaa'ah mesji Daarul Falah Langsa mencapai angka lebih dari 1000 orang. "Ini merupakan hal yang luar biasa. Semoga bisa kita pertahankan pada bula-bulan berikutnya," tambah Aidil. 


Turut hadir pula dalam acara ini Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf, Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS. (B5/kabarpks)

Post a Comment

 
Top