GuidePedia

0



KabarPKS.com - Jakarta - Ditemukannya tempat produksi narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkotika Cipinang Jakarta, tidak mungkin tanpa sepengetahuan pihak lapas.

Anggota Komisi III DPR (membidangi hukum) Nasir Jamil menilai, sipir-sipir di lapas Cipinang harus dirombak total. Mereka harus diganti.

"Saran saya, ganti semua sipir lapas narkotika Cipinang, mulai dari yang paling atas sampai bawahannya," kata Nasir kepada INILAH.COM, Rabu (7/8/2013).

Poltisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, tidak mungkin napi di lapas tersebut bisa sembunyi-sembunyi memproduksi narkoba tanpa sepengetahuan pihak lapas. Pasti ada kerjasama, setidaknya pihak sipir di lapas tahu keberadaan pembuat narkoba itu di lapas.

"Tidak mungkin produksi narkoba tidak diketahui oleh mereka (sipir, red). Realitas ini menunjukkan bahwa lapas menjadi tempat yang aman memproduksi narkoba," jelas Nasir.

Dari hasil sidak Menkumham Amir Syamsuddin dan Dir Narkoba Mabes Polri Brigjen Polisi Arman Depari, pada Selasa (6/8/2013), berhasil menemukan alat produksi narkoba di LP Narkotika Cipinang. Sebelumnya mencuat informasi adanya pabrik narkoba di LP.

(inilah.com/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top