GuidePedia

0

KabarPKS.com - SOLO -- Memasuki malam takbiran Idul Fitri 1434 H Posko Mudik PKS di Surakarta, Jawa Tengah tetap melayani pemudik. 

Posko yang terletak di Jajar, Laweyan, Surakarta ini menyedikan beragam fasilitas seperti layanan informasi jalur mudik Kota Solo, peta jalur mudik Solo, rest area, dan makanan & minuman ringan. 

"Selain itu kami tampilkan streaming CCTV arus lalu lintas Solo via situs Dishubkominfo Solo, Pelayanan kesehatan (PPPK) dan SMS Center," ujar Suryanto, Komandan Posko PKS Kota Solo, Rabu (7/8) malam.

Totalitas pelayanan terlihat dari 155 kunjungan pemudik selama posko dibuka sejak 3 Agustus 2013. Bahkan saat terjadi dua kecelakaan di dekat posko, kader PKS sigap memberikan pertolongan pertama. "Ada korban dari Jakarta bernama Jimly yang berterimakasih atas keramahan posko PKS," imbuhnya.

Sebagian besar pemudik mampir ke posko PKS menanyakan rute jalan menuju tempat tujuan seperti jalur ke Karanganyar, Sragen, Ngawi, Madiun, Surabaya. "Bahkan ada pemudik yang menuju ke Bali," ujarnya.

Sebelumnya posko mudik PKS Kota Solo juga membagikan paket takjil kepada pemudik yang melintas. Suryanto mengatakan tak sampai 10 menit dibagikan, ratusan paket takjil selalu ludes diserbu pemudik. "Alhamdulillah, ini bentuk berbagi cinta kami," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top