GuidePedia

0

KabarPKS.com - Bogor - Wakil Walikota Bogor Ahmad Ru’yat meresmikan jembatan swadaya masyarakat  di wilayah Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (26/8/2013).  
    
Uniknya, Wakil Walikota Achmad Ru’yat saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya jembatan sambil menggendong balita warga setempat.
Wakil Walikota Bogor Ahmad Ru’yat berharap, program-program dan gerakan  yang sudah bagus yang selama telah digulirkan untuk terus dipertahankan dan di tingkatkan.  

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras warga disini yang telah mampu membangun jembatan melalui program PNPM dan swadaya masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya kebersamaan yang telah terjalin dapat terus dibangun dan terus ditingkatkan, “ harap Ru’yat.

Ru’yat menyatakan, atas nama pemerintah Kota Bogor menyampaikan apresiasi  karena dana stimulan yang terbatas bisa membangun jembatan yang menghubungkan dua wilayan yakni RT. 05 ke RT.04, dengan panjang 10 meter dan lebar 1,2 meter.

Koordinator BKM Kelurahan Sindangsari Mudrikah, mengatakan, dengan dibangunnya jembatan lamping yang menghubungkan dua RT yakni Rt.05/05 dan Rt.04/06, akan lebih meningkatkan aktivitas warga,  memudahkan  pergi ke pasar, sekolah, bersilaturahim ke RT.04/06.  

“Kalau selama ini banyak warga yang menyeberang sungai sehingga dikhawatirkan akan berbahaya karena sewaktu-waktu air meluap, namun dengan adanya jalan ini akan memudahkan warga untuk menyebrang, “kata dia.  

 Berbeda dengan acara peresmian-peresmian lainnya yang selalu dilakukan dengan acara serimonial, akan tetapi dalam peresmian jembatan yang menelan dana sekitar Rp.30 juta  melalui program PNPM – MP dan swadaya masyarakat Rp13.591.000 tersebut  digelar di mushola Kampung Lamping RT. 05/05 Kelurahan Sindangsari. Acara dirangkaikan dengan dialog  Wakil Walikota  dengan Ketua RW dan RT setempat.  (bogornews)

Post a Comment

 
Top