Home » » Habib Aboebakar Alhabsyi: Marak Penembakan, Polisi Harus Ambil Langkah Antisipasi

Habib Aboebakar Alhabsyi: Marak Penembakan, Polisi Harus Ambil Langkah Antisipasi

Written By Kabar PKS on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 20.52





JAKARTA - Anggota Komisi Hukum DPR Aboe Bakar Al-Habsy menyayangkan maraknya penembakan yang terjadi di Jakarta. Menurutnya, untuk menghindari kejadian ini terus terulang, Kepolisian harus mengambil langkah antisipatif.
"Sampai saat ini belum ada update yang detail tentang penembakan tersebut, sebaiknya kita ikuti saja perkembangan penyidikannya agar tidak terjadi spekulasi yang tidak perlu," ujar pria yang kerap disapa Habib ini pada JPNN, Sabtu (10/8).
Politikus PKS ini mengatakan Kepolisian juga harus segera mengungkap motif di balik penembakan ini. Baginya, kejadian ini merupakan kabar buruk karena pelaku kriminal sudah berani dengan aparat dan merusak fasilitas masyarakat dengan cara tak wajar.
"Maka perlu ada antisipasi lebih lanjut, agar penanganan kriminalitas bisa diantisipasi dengan baik. Kalau dengan aparat saja berani apalagi dengan warga biasa. Saya rasa terlalu dini bila mengkaitkan penembakan itu dengan terorisme, dan sepertinya tipikal tindakan teror tidaklah demikian," paparnya.
Menurut dia, teroris memang selalu mentarget fasilitas umum atau lokasi keramaian untuk menimbulkan ketakutan dan hight impact. "Kasus-kasus ini sepertinya lebih peraonal, tipikalnya kayak kriminal biasa, namun motifnya yang belum jelas. Saya minta Polda segera menuntaskan kasus ini dengan baik agar tidak menimbulkan kasak kusuk yang tidak perlu," pungkas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Seperti diketahui Rabu lalu (7/8) Aiptu Dwiyatna ditembak pukul 04.30 WIB di depan gang Mandor Jalan Otista Raya, Ciputat. Meski sempat ditangani untuk mendapat pertolongan pertama. Aiptu meninggal pukul 05.30 dengan luka tembak pada bagian kepala. Senjata korban jenis revolver nomor AAY6162 sudah diamnaknan dengan jumlah peluru 5 butir. Dari lokasi kejadian ditemukan selongsong peluru satu buah.
Selang dua hari setelah itu, Jumat (9/8) dini hari salah satu kaca halte busway yang terletak di Jalan M.T Haryono di atas jembatan Stasiun Cawang, Jakarta Timur ditembak orang tak dikenal. Diduga pelakunya menggunakan mobil Fortuner dan saat ini pihak Kepolisian tengah menyelidiki pelaku penembakan.

(jpnn/pks.or.id)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : KabarPKS.Com
Copyright © 2011. KABAR PKS - All Rights Reserved
KabarPKS.com Team Follow Twitter Kami: KabarPKSdotcom
Proudly powered by Blogger