GuidePedia

0
KabarPKS.com - London - Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Inggris menggelar acara Halal Bihalal bersama Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb, Ahad (11/8/2013).

Dalam sambutannya, Hamzah mengingatkan seluruh warga Indonesia yang ada di luar negeri khususnya di Inggris merupakan duta-duta bangsa atau negara, "anda semua juga adalah para duta besar, you are ambassadors," ujarnya.

Hamzah menambahkan, warga Indonesia harus cinta kepada bangsa dan negara, "dengan sinergi atau harmoni ditambah dengan kerja, kita akan mampu mengatasi berbagai persoalan, hanya kitya sendiri yang bisa mengatasi persoalan kita," katanya.

Sementara Ketua PIP PKS Inggris, Hendri Lucky mengatakan dalam siaran pers yang diterima dari humas PIP PKS Inggris, Rabu (14/8/2013), acara ini merupakan salah satu bentuk silaturahim dengan warga Indonesia di London secara khusus dan Inggris secara umum. Selain itu juga sebagai soft diplomacy warga Indonesia di luar negeri sesuai dengan profesi masing-masing. 

"Kita juga berusaha mewujudkan slogan cinta, kerja, dan harmoni, di manapun kita berada," kata Hendri.  

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sajian utama halal bihalal kali ini adalah daging bakar atau barbeque, sesuai dengan salah satu tradisi warga Inggris di musim panas. Istri Dubes Ny Lastry Thayeb ikut bergabung menyiapkan sate ayam untuk para hadirin.

Turut hadir para kader dan simpatisan PKS, serta warga Indonesia dari berbagai kota seperti Bristol, Glouchester, Colchester, Huddersfield, Dover dan Leicester.

(pks.or.id)

Post a Comment

 
Top