GuidePedia

0


KabarPKS.com - Kudus - Bagi rakyat Indonesia, datangnya hari lebaran selalu menjadi hal yang unik. Tidak hanya sebagai ajang silaturrahim kepada sanak saudara di kampung halaman, akan tetapi juga sebagai moment yang tepat untuk mengadakan sebuah acara yang dikenal dengan sebutan halal bihalal.
Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kudus, yang menggelar acara halal bihalal untuk seluruh kader dan simpatisan PKS se-Kudus, Ahad (18/8/2013).
Sekitar 900 kader dan simpatisan memenuhi aula gedung Ngasih, selain diisi dengan hiburan dan sambutan para petinggi PKS Kudus, acara ini juga dimeriahkan dengan bazar dari perwakilan masing-masing Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kudus.
Ketua DPD PKS Kudus, H.Setya Budi Wibowo dalam sambutannya menyampaikan maaf apabila selama berinteraksi ada salah dan khilaf. Dia juga berpesan kepada kader muda pKS Kudus agar bisa turut mensukseskan pemilu legislatif tahun depan untuk mencapai target 4 anggota dewan.
Selain ketua DPD PKS Kudus, hadir pula anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, juga sekaligus calon anggota legislatif (caleg) 2014 untuk DPR RI daerah pemilihan (dapil) 2, H.Kamal Fauzi. Dalam sambutannya, Kamal meminta agar silaturrahim yang sudah terjalin tetap terjaga, "semoga para caleg PKS Kudus selalu aktif dalam bersilaturrahim, baik dengan tetangga maupun kerabat," ujar Kamal.
Turut memeriahkan acara, tim teater Ashabul Kahfi yang menceritakan kisah tentang Nabi Yusuf. Personil tim teater Ashabul Kahfi ini terdiri dari anak-anak kader PKS Kudus.
Puncak dari acara halal bihalal ini yaitu adanya penggalangan dana untuk tragedi Mesir, sebagai bentuk perhatian PKS Kudus terhadap ribuan korban dalam pembantaian yang dilakukan oleh rezim ad interim Mesir terhadap demonstran pro Mursi. Dana yang berhasil dikumpulkan dalam acara tersebut sebanyak 6 juta 232 ribu rupiah.

Sebelum acara ditutup, panitia membagikan hadiah kepada juara lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an yang di sleenggarakan pada bulan Ramadhan lalu.

Post a Comment

 
Top