GuidePedia

0



KabarPKS.com - Jakarta - Mensos Salim Segaf meresmikan asrama yatim di pemukiman pemulung di Cilandak, Jaksel. Hadir juga dalam peresmian ini Wakil Ketua MK Hamdan Zoelva dan Ketua FPKS Hidayat Nurwahid.

Bangunan asrama yatim itu terletak di Jalan Lebak Bulus V No 34 Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Asrama itu terlihat lebih besar dibandingkan rumah lainnya yang merupakan milik para pemulung.

Cukup sulit menemukan lokasi tersebut karena beberapa penduduk di sekitar tidak mengetahui daerah Jalan Lebak Bulus V. Asrama milik Yayasan Media Amal Islami (MAI) ini ternyata bersembunyi di antara rumah mewah, hanya gang kecil yang menyempil menjadi akses mencapai tempat ini.

"Kita memohon bantuan akses jalan," kata Ketua MAI Asli Ridwan, Sabtu (24/8/2013).

Rupanya yayasan yang memiliki program hapal Al Quran kuliah (Haku) untuk penghuninya ini didanai dari sampah. Maksudnya, para pengurus mengolah sampah sehingga bisa menghasilkan uang untuk operasional.

"Kita ingin beli mesin, jadi sekaligus kita olah. Ini untuk membiayai kegiatan sini. Supaya tidak tergantung dengan donatur," terang Asli.

Para pengurus, selain mengurusi anak yatim juga memberdayakan para pemulung tersebut untuk pengolahan sampahnya. (detik/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top