GuidePedia

0


KabarPKS.com - JAKARTA –  Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera Surahman Hidayat mengecam keras tindakan peledakan bom di  Vihara Ekayana. Peristiwa itu pelecehan dan merusak  kesucian Ramadhan.
“Perbuatan seperti ini jelas bukan bersumber dari ajaran agama Islam. Saya sangat mengecam tindakan seperti ini, apalagi kalau mengatasnamakan agama,” katanya, Senin (5/8) di Jakarta.
Surahman, yang juga ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI meminta, pihak kepolisian segera dapat mengidentifikasi pelaku, dan menangkapnya untuk diadili dan dihukum sesuai dengan kejahatan yang dilakukannya.
Surahman meminta semua pihak  menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi, dengan isu pertikaian yang terjadi di Myanmar antara Islam dan  Budha.
“Saya menyakini baik agama Islam dan Budha memiliki ajaran yang sangat mendorong umatnya untuk menebarkan kasih sayang dan menghormati pemeluk agama lain.” katanya.
Bulan Ramadhan, lanjut Surahman,  adalah bulan kasih sayang, bulan cinta dan kedamaian. Karena itu kejadian seperti ini jelas tidak sesuai dengan semangat Ramadhan.

“Perbuatan pengeboman di rumah ibadah jelas tidak dapat diterima dan dibenarkan, oleh konstitusi Negara dan ajaran agama,” tandas Surahman. 

(Tajuk.co/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top