GuidePedia

0
KabarPKS.com - SEMARANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah (Jateng) siap melayani pemudik yang melintasi atau menuju Jateng. Layanan total ini diberikan lewat puluhan posko PKS yang tersebar dari ujung Pantura hingga jalur selatan.
Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Amir Darmanto mengatakan puluhan posko tersebut sudah aktif sejak Sabtu (3/8). 

“Ada 13 Posko Mudik yang dibuka PKS Jateng tahun ini," ujarnya di Semarang, Ahad (4/8).

Ia menjelaskan di Semarang, pemudik dapat mampir di posko yang terletak di Jalan Raya Tugu depan RS Tugurejo dan kompleks Sekolah Ikhsanul Fikri Tengaran untuk Kabupaten Semarang. Sementara posko lainnya tersebar di kantor Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Surakarta, Boyolali, Klaten, Kedua, Pekalongan dan Karesidenan Pati.

Posko  Mudik PKS tersebut, kata Amir, siap melayani para pemudik 24 jam nonstop.Posko yang menjadi sentra pelayanan mudik resmi dari PKS tersebut juga menawarkan berbagai fasilitas.

“Ada kasur untuk istirahat, ambulans, tes kesehatan dan konsumsi gratis," ujarnya. Bahkan di beberapa DPD di Sukoharjo, Klaten dan Surakarta pemudik dapat menikmati pijit gratis, wifi dan donor darah.

Dengan adanya posko mudik ini, kata Amir, diharapkan pemudik bisa menikmati segala fasilitas yang semuanya bebas biaya tersebut untuk kelancaran ke tempat tinggal masing – masing.

Live Tweet PKS Jateng

Terpisah, Ketua Bidang Humas PKS Jateng, Agung Setia Bakti mengatakan PKS Jateng juga memberikan informasi seputar mudik melalui jejaring sosial twitter.

“Rencananya, sejak Sabtu (3/8), sampai 10 Agustus kita akan terus menyampaikan informasi seputar arus mudik via akun resmi PKS Jateng di @PKSjateng,” kata Agung.

Secara teknis, imbuh Agung, melalui akun twitter @PKSjateng tersebut pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait di daerah untuk membantu kelancaran pemudik di wilayah Jateng.

“Bagi pemudik di wilayah Jateng bisa follow akun PKS Jateng di @PKSjateng untuk mengetahui informasi seputar arus mudik di Jateng,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top