GuidePedia

0

KabarPKS.com - BANDARLAMPUNG--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung untuk membantu pelayanan bagi pemudik pada Lebaran tahun 2013 ini menyiapkan enam titik posko pelayanan pemudik yang memberikan fasilitas jaringan internet dan pemijatan gratis.

Menurut Koordinator Amaliyah Ramadhan sekaligus Posko Mudik PKS Lampung, Aep Saripudin di Bandarlampung, Minggu, posko layanan mudik PKS itu, antara lain ada di Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung, Jalan Lintas Sumatera Kalianda di Lampung Selatan, Gedongtataan, Pringsewu, Gisting di Tanggamus, Bandarjaya di Lampung Tengah, dan Way Jepara di Lampung Timur.

"Kami menpersilakan para pemudik yang ingin singgah untuk memanfaatkan segenap fasilitas yang ada di posko tersebut," katanya pula.

Fasilitas yang tersedia pada posko itu, menurut Aep, di antaranya terdapat pijat dan WiFi (sambungan internet nirkabel) gratis, seperti di Posko Mudik Gisting-Tanggamus.

"Standar bagi seluruh posko mudik PKS itu adalah tersedia tempat beristirahat, air bersih, dan kopi-teh serta takjilan. Semuanya gratis," ujar Aep lagi. Pada beberapa posko tersedia juga toilet bersih dan ruang bagi para ibu untuk menyusui bayinya.

Seluruh posko mudik PKS, menurut Aep, difungsikan selama H-5 hingga H+5 Idul Fitri 1434 Hijriah.

Selain itu, sejumlah kader PKS juga ditugaskan untuk bersiaga di sejumlah titik lintasan mudik untuk mengabarkan kondisi lalu-lintas vlewat sosial media.

Pada Lebaran tahun 2013 ini, DPP PKS menyiapkan 3.333 relawan mudik dan 333 posko mudik di seluruh Indonesia termasuk di Lampung.

(republika.co.id/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top