GuidePedia

0

KabarPKS.com - MAKASSAR - DPRD Kota Makassar rapat paripurna bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar soal penetapan ranperda kawasan tanpa rokok menjadi peraturan daerah (Perda) di ruang paripurna, DPRD Makassar, Senin (9/9/2013).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta. Hadir Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan sejumlah pejabat SKPD Pemkot Makassar.

"Hari ini Kota Makassar meraih satu prestasi, di mana Perda kawasan tanpa rokok ditetapkan," kata Ketua Pansus Tanpa Rokok, Sri Rahmi, saat membacakan pasal dan aturan sanksi Perda tersebut.

Perda rokok ditandatangani Ilham Arief Sirajuddin dan Aru sapaan Farouk. Disetujui seluruh anggota DPRD Makassar.

Perda tersebut terdiri 26 pasal, dan tanggung jawab Pemkot Makassar untuk memberlakukan sanksi administrasi dan sanksi pidana bagi perokok yang melanggar.

"Kami berharap kepada Pemkot Makassar untuk betul-betul menegakkan perda ini. Menindak perokok yang melanggar," tegas Sri Rahmi yang juga legislator PKS ini.

Zona tanpa rokok di Makassar yang dimaksudkan perda tersebut, yakni, zona umum seperti di tempat ibadah, lingkungan pendidikan, tempat bermain anak, di angkutan kota (angkot), perkantoran, dan tempat umum lainnya. (trb)

Post a Comment

 
Top