GuidePedia

0



KabarPKS.com - Jakarta - Anggota Komisi X DPR dari F-PKS Herlini Amran meminta agar panitia penyelenggara Miss World 2013 mempertimbangkan keberatan masyarakat. 

"Tolong pertimbangkanlah keberatan masyarakat. Kan MUI sudah menolak. Kita harus belajar dari penolakan Lady Gaga," kata Herlini kepada JurnalParlemen, Jumat (6/9).

Herlini juga menilai penyelenggaraan Miss World tidak punya dampak terhadap pariwisata Indonesia. "Tidak akan mengangkat pariwisata. Kecantikan apanya yang akan diperlihatkan? Kan kita masih punya pariwisata lain yang kaya akan sumber daya alam," jelasnya.

Menurut Herlini, penyelenggaraan Miss World ini semata hanya demi kepentingan bisnis tanpa memperhitungkan keberatan masyarakat. "Harusnya pemerintah turun tangan. Yang begini jangan dibiarkan. Bahkan bisa merusak wajah Islam juga," ujarnya. 

Sebab, Indonesia yang mayoritas muslim di mata internasional, jika kemudian terjadi aksi penolakan yang berakhir anarkis malah berujung pada citra negatif.

Di zaman Orde Baru, lanjut Herlini, Menteri Pendidikan Daoed Joesoef pernah menolak. Padahal waktu itu pendidikan sangat sekuler. (jp/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top