GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia akhirnya diputuskan hanya digelar di Bali.
Pemerintah akhirnya membatalkan penutupan Miss World yang sebelumnya dijadwalkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) terkait pelaksanaan kontes Miss World di Indonesia, Sabtu (7/9/2013).
Rakor diikuti Menkokesra Agung Laksono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili Sapta Nirwandarm serta Kapolri Jenderal Timur Pradopo.
"Acara Miss World yang akan diselenggarakan 8-28 (September), dipusatkan di Pulau Bali. Tidak ada yang dilaksanakan di luar Pulau Bali, dari mulai pembukaan sampai acara penutupan," ujar Menkokesra Agung Laksono, saat memberikan keterangan pers di kediaman Wakil Presiden Boediono, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2013).
Penghapusan tempat penutupan di Sentul, jelas Agung, berdasarkan pertimbangan aspirasi masyarakat yang berkembang, yang banyak menolak pelaksanaan Miss World di Indonesia.
Rapat koordinasi menteri pun menghasilkan keputusan, bahwa kepolisian akan mengubah izin keramaian.
"Dengan demikian, penyelenggaraan Miss World terdapat perubahan-perubahan yang benar-benar disesuaikan, baik aspirasi masyarakat dan juga kepentingan kemajuan pariwisata Indonesia yang semakin hari semakin meningkat. Ini momentum yang baik. Mudah-mudahan semua pihak memahami ini," papar Agung.
Sebelumnya, gelombang unjuk rasa dari berbagai elemen masyarakat terus berlangsung untuk menolak ajang Mis World 2013. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui wakil gubernur, Deddy Mizwar pun menyatakan keberatannya jika Miss World tetap diadakan di Jawa Barat. 
"Toh masih ada tempat lain di Indonesia, bagian negara kita yang barangkali lebih tepat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraanya Miss World. Misalkan di Bali, atau di mana gitu," katanya.
Elemen masyarakat seperti FPI, FUI, HTI, dan MUI juga melakukan unjuk rasa di depan Kantor MNC selaku penyelenggara, mereka meminta Miss World dibatalkan. (tribunnews)

Post a Comment

 
Top