GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Saksi yang dihadirkan adalah Sales sebuah perusahaan penjual mobil PT Willian, Mansyur dan Felix Radjali.

Dalam keterangan saksi ini, Fathanah mengaku uang Rp 1 miliar yang didapatnya dari PT Indoguna digunakan untuk membeli mobil. "Untuk pembayaran, bukan untuk ustad (LHI)," ujarnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (5/9).

Awalnya Fathanah yang dekat dengan orang-orang PT William hendak membeli beberapa mobil. Felix selaku sales menawarkan mobil Mercedez Benz C200AT type Mercy berwarna hitam. Fathanah tertarik dengan tawaran tersebut. Felix mengaku harga mobil itu Rp 700 juta. Fathanah diharuskan membayar uang muka 30 persen. "Sisanya melalui leasing," ujar Felix.

Pada 29 Januari 2013, Felix diminta datang oleh Fathanah ke Hotel Le Meridien, Jakarta. Ia datang sekitar sore hari ke hotel tersebut. Menurut Felix, Fathanah memintanya datang untuk membicarakan masalah pembelian mobil Mercy. 

Namun pada saat itulah petugas KPK menangkap Fathanah  yang sebelumnya baru mengambil uang Rp 1 miliar dari PT Indoguna Utama. Felix mengaku tidak melihat kejadian penangkapan tersebut.

Fathanah sempat bertanya kepada Felix mengenai rencana pertemuan di Le Meridien itu. Ia kemudian menyatakan bantahan terkait dakwaan selama ini. Menurut dia, uang Rp 1 miliar yang didapat dari Indoguna itu yang akan digunakan untuk membayar cicilan mobil. 

Termasuk juga untuk membayar pengurusan interior kepada orang lain. Sehingga, ia membantah uang itu akan diberikan kepada mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. "Untuk pembayaran," ungkapnya. (FHR/tajuk.co)

Post a Comment

 
Top