GuidePedia

0
KabarPKS.com - MEDAN - Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho, ST,M.Si mendukung penuh kompetisi Tri Nations Rally  yang akan digelar oleh Ikatan Motor Indonesia  di Kabupaten Sergai 11-12 Oktober mendatang. Dukungan itu diutarakannya ketika menerima audiensi Bang  Ijeck ketua IMI Sumut di Rumah dinasnya di Jl.Sudirman no 41 Medan, Rabu ( 18/9).
Gubsu yang juga penggemar olahraga otomotif itu sangat gembira mendengar kabar bahwa di Perkebunan Lonsum Kab. Sergai Sumatera Utara akan digelar Tri Nations Rally sebuah kompetisi rally mobil internasional. Gubsu merasa senang karena Sumatera Utara dipercaya untuk menggelar even bergengsi ini.

Sebagai wujud dukungannya Gubsu mengundang seluruh peserta untuk makan malam bersama di rumahnya sehari sebelum lomba digelar. Bahkan Gubsu sempat meminta Ceremonial Start yang sedianya digelar 10 Oktober di Lapangan Benteng Medan agar dipindahkan ke rumah dinasnya, namun mengingat kondisi tempat yang tidak memungkinkan, akhirnya tetap Ceremonial di gelar di Lapangan Benteng.

Keinginan Gubsu itu bukan tanpa alasan, karena menurutnya bila mobil rally itu dijajarkan di Gubernuran, maka masyarakat internasional akan lebih memahami bahwa Gubernur Sumayera Utara sangat mendukung kegiatan olah raga, namun beliau tidak kecil hati karena memang keadaan yang tidak memungkinkan.

Tak kehabisan akal, Gubsu yang kala itu didampingi Kadiskominfo Jumsadi Damanik langsung memerintahkan agar dalam acara Ceremonial Start dan Welcoming Dinnner nantinya ditampilkan tarian dan hasil kesenian Sumatera Utara sebagai promosi pariwisata .

"Saya berharap acara tersebut sukses dan dapat memacu semangat warga khususnya anak muda untuk berprestasi di bidang otomotif dan bukan malah ugal-ugalan di jalan,"kata Gubsu.

Ijeck Ketua IMI Sumatera Utara melaporkan bahwa Rally nantinya akan diikuti oleh 40 peserta dari berbagai negara yaitu Malaysia, Thailand, Jepang, New Zealand, New Caledonia dan Prancis.

Nantinya rally tersebut akan memperebutkan Trophy dan uang tunai. Ijeck mengaku senang melihat perkembangan otomotif yang semakin maju. "Dari 40 peserta itu, nantinya 30 orang itu dari Indonesia, maka kans Indonesia jadi Juara sangat besar," katanya.

Ijeck juga menambahkan bahwa even tersebut selain merupakan even olah raga juga sebagai even pariwisata. Keseluruhan peserta nantinya akan membawa kru dan pendukungnya utk menginap di Hotel Theme Park dan akan menyempatkan berwisata di sana.

Ijeck mengaku sangat berterimakasih kepada Gubsu yang memberikan dukungannya, terlebih Pemprovsu juga telah menyediakan sirkuit rally untuk latihan.

Post a Comment

 
Top