GuidePedia

0
KabarPKS.com - Bandung - Pada Hari Ulang Tahun Kota Bandung yang ke 203, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara resmi menandatangani kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kerjasama ini diharapkan agar Bandung bisa bebas korupsi.

"Di hari ulang taun Bandung yang ke 203 ini, kita ingin merayakan secara sederhana dan substansial, jadi ada momen histrois berupa penandatanganan secara resami MoU dengan KPK," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai menandatangani MoU tersebut di Gedung Bappeda Jabar, Jalan Ir H Djuanda, Rabu (25/9/2013).

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Zulkarnain dengan disaksikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, selama ini memang sudah ada pengawasan internal, namun masih kurang maksimal.

"Sehingga KPK punya perhatian khusus agar kota Bandung menjadi kota percontohan. Sehingga selama 5 tahun ke depan, kota Bandung bisa membangun kotanya dengan sistem transparan dan akuntabel," ucapnya.

Pengawasan terkait korupsi tersebut, lanjut Emil, akan dimulai dengan pengendalian gratifikasi yang dilanjutkan dengan program lainnya.

"Jadi ini bagian dari hadiah untuk warga Kota Bandung. Di hari ulang tahun dimulai dengan semangat Bandung bebas korupsi bersama KPK," ucapnya. (detik)

Post a Comment

 
Top