GuidePedia

0

HULU SUNGAI SELATAN - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyebut partai yang dipimpinnya tidak kehabisan energi untuk bekerja secara simultan demi kesejahteraan rakyat.

Salah satu sumber energi yang dimaksud adalah kemenangan demi kemenangan di arena Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Sejak dipilih menjadi Presiden PKS awal Februari 2013 lalu, Anis Matta terus berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia untuk melakukan konsolidasi internal dan bertemu dengan sejumlah tokoh serta warga masyarakat.

"Saya tetap optimis dengan kondisi PKS saat ini, karena sering terjadi logika pengamat jauh berbeda dengan realita yang tumbuh di tengah masyarakat," Anis Matta menegaskan hal itu saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahim dengan jajaran Pemerintah Daerah Muspida dan tokoh masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) di HSS, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam silaturahim Bupati HSS, Ahmad Fikry MAP; Wakil Bupati HSS, Ardiansyah; Ketua DPRD HSS, Ja'far; Ketua MUI HSS, Muchyar Dahri BA; dan unsur Muspida lain.

Selain itu, pertemuan diikuti tokoh masyarakat, para alim ulama dan pimpinan organisasi kemasyarakatan HSS, serta anggota DPR Habib Abu Bakar (Komisi III), Ahmad Zainuddin (Komisi X) dan Firdaus (Komisi XI).

Pilkada HSS sendiri berlangsung pada 3 April lalu. Pesta demokrasi ini dimenangi pasangan kader PKS, Achmad Fikry-Ardiansyah, yang diusung bersama Partai Golkar, PDIP, dan PKB. Kemenangan kader PKS terakhir juga diraih di Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Kota Bandung.

"Kemenangan PKS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan secara telak menjadi suplai energi bagi PKS untuk bekerja dan terus bekerja, memberi yang terbaik untuk masyarakat," paparnya.

Penegasan ini, Anis menambahkan, bukan tanpa dasar. Achmad Fikry-Ardiansyah kembali dipercaya memimpin HSS tentu karena masyarakat puas atas hasil kerja yang bersangkutan. Hal ini antara lain terbukti oleh perolehan suara pasangan tersebut, yang mencapai hampir 70 persen.

Berkaca pada HSS, masih menurut Anis, PKS semakin fokus untuk memberikan karya terbaik bagi masyarakat. Kerja partai bernomor 3 ini harus yang berimplikasi langsung pada kebutuhan dasar rakyat.

"Tidak henti-hentinya saya memerintahkan kepada seluruh kader untuk senantiasa hadir di tengah warga. Hanya dengan cara itu, PKS dapat mengetahui apa sesungguhnya yang dibutuhkan masyarakat," ujar Presiden PKS.

Ditambahkan, para kader PKS juga diminta agar tidak larut dalam gonjang-ganjing politik yang terjadi. "Kader harus lebih gaul agar benar-benar bersama warga, karena ini suplai energi yang tidak habis-habis bagi PKS," Anis Matta menggarisbawahi.

Di ujung sambutannya, Anis juga menyatakan bahwa "Siapapun yg kelak memimpin Indonesia ini haruslah memiliki visi untuk ikut ambil bagian dalam berkontribusi pada dunia international,” tutupnya.(okezone)

Post a Comment

 
Top