GuidePedia

0
KabarPKS.com - Purwakarta - Beredarnya kabar mengenai sikap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang mendukung kegiatan Miss World  membuat risau banyak kalangan. Ahad (15/09/2013) hidayatullah.com berusaha menemui Kang Aher, demikian panggilan akrab Ahmad Heryawan yang berencana hadir dalam  konsolidasi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jatiluhur, Purwakarta.

Sayangnya, orang nomor satu di Jawa Barat itu berhalangan hadir karena sakit. Konfirmasi hanya bisa dilakukan  dengan menemui utusannya, Agus Hanafi yang juga merupakan pejabat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlinduangan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmasda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Orang dekat Ahmad Heryawan inipun menolak isu sikap Kang Aher sebagai Gubernur Jawa Barat terkait rencana final Miss World yang ingin tetap diadakan di Sentul Jawa Barat.

Ada sebenarnya sikap  Gubernur dan Pemerintah Jawa Barat mengenai hal ini?

Kami sudah melakukan konsolidasi. Atas instruksi pak Gubernur Ahmad Heryawan, pemerintah Jawa Barat tegas menolak Miss World diadakan di Jawa Barat. Kami menilai kegiatan ini lebih banyak mudharatnya.

Dijejaring sosial banyak beredar sikap Ahmad Heryawan yang mendukung Miss World?

Itu tidak benar, seperti yang saya bilang tadi, pak Ahmad Heryawan tegas menolak kegiatan itu diadakan di Jawa Barat. Dampak mudharatnya jauh lebih banyak dari kebaikannya.

Lantas mengapa  Kang Aher tidak menjawab isu-isu yang berkembang soal Miss World?

Ini permainan media yang memelintir berita. Pak Ahmad Heryawan (Aher) tidak pernah mendukung Miss World. Adapun kunjungan dari panitia Miss World sebagai gubernur dan pejabat semua tahu kita terima, kita berikan masukan. Setelah tahu fakta bahwa penerapanMiss World lebih banyak mudharatnya pemerintah Jawa Barat sudah mengambil sikap untuk menolak kegiatan itu didaerah Jawa Barat.

Jujur mas, seandainya dia bukan Gubernur dia pasti sudah ikut berdemo menolak Miss World itu yang saya tahu.

Sebelum ini, panitia Miss World tetap ingin final diadakan di Sentul, apa sikap pemerintah Jawa Barat kala itu?

Perizinan ini rumit karena melibatkan banyak elemen. Mulai dari pemerintah pusat, Mabes Polri hingga elemen terkait lainnya. Namun secara tegas Gubernur Jawa Barat tegas menolak kegiatan Miss World diadakan di Sentul, Jawa Barat. Kami tidak mau kegiatan itu diadakan di daerah Jawa Barat.

(Hidayatulloh.com)

Post a Comment

 
Top