GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta, (24/9/2013) Kemenangan tim Garuda U-19 di piala AFF patut di apresiasi dan diberi penghargaan yang tinggi dari pemerintah. Pasalnya dengan memenangkan pertandingan sepak bola se-Asia Tenggara tersebut, persepakbolaan Indonesia mengakhiri paceklik gelar juara selama kurun waktu dua dekade terakhir. Demikian dikatakan Ahmad Zainuddin, anggota komisi X DPR RI menanggapi kemenangan tim Indonesia atas Vietnam lewat drama adu penalti.
Zainuddin mengatakan bahwa, dengan kemenangan tim U-19 ini, membuktikan betapa proses pembinaan sepak bola harus di mulai sedini mungkin, agar pembinaannya dapat dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan. “Vietnam adalah tim yang bagus, karena mereka telah dibina sejak 6 tahun yang lalu atau ketika mereka berusia 12 tahun sudah dibina dalam satu tim. Jika tim garuda muda yang baru dibina sekitar beberapa bulan saja sudah mampu menjuarai piala AFF, bagaimana kalau tim itu dibina sejak usia 10 tahun ? tentu akan menghasilkan prestasi yang luar biasa,” ujarnya.
Di samping itu politisi PKS ini juga menghimbau agar pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan juga PSSI harus bahu-membahu dalam melakukan  pembinaan olah raga bagi generasi muda agar nantinya prestasi juara bukan diraih karena kebetulan saja tapi merupakan hasil dari proses yang sudah terprogram dan terencana sejak awal.
Untuk itu legislator dari dapil DKI Jakarta Timur ini berharap agar pemerintah benar-benar serius dalam membina potensi olah raga generasi muda khususnya sepak bola, karena cabang tersebut merupakan olah raga favorit masyarakat dan juga kebanggaan di pentas internasional, tutupnya.

Post a Comment

 
Top