GuidePedia

0


KabarPKS.com - Bekasi - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Abdurahman mengajak anak jalanan untuk peduli terhadap pendidikan sebagai bekal masa depan.
“Kalian harus menambah ilmu agar ke depan bisa lebih baik dalam hal apapun, termasuk ekonomi dan moralitas,” ujarnya di hadapan anak jalanan dalam kegiatan HUT RI Ke-68 yang digelar Komunitas Pengamen Jalanan dan Sastra Kalimalang, di Bekasi, Minggu.
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PKS itu, negara masih membutuhkan banyak figur untuk mengelola sumber daya alam Indonesia yang kaya raya.
“68 tahun lalu bangsa ini merdeka, sehingga saat ini masyarakatnya harus lebih baik. Tapi apakah bangsa ini sudah benar-benar meredeka atau belum, itu bukan hal yang harus diperdebatkan, namun bagaimana kita bekerja keras mengelola kekayaan alam negeri ini,” katanya.
Menurut calon legislatif DPR RI Nomor 1 Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok itu, pendidikan merupakan cara efektif dalam meningkatkan harkat dan martabat masyarakat agar ke depan lebih baik.
“Barang siapa kualitas hidupnya lebih jelek hari ini, maka dia termasuk golongan orang yang celaka. Kita harus lebih baik ke depan. Seharusnya tidak pantas ada orang miskin saat ini kalau pengelolaannya dipegang sama yang pantas,” katanya.
Mahfudz menambahkan, momentum kemerdekaan harus dijadikan pijakan agar ke depan lebih baik.
“Meskipun hidup di jalanan akan tetapi harus memiliki andil dalam membangun negara. Termasuk mengumandangkan lagu bertema sosial dan kritik bagi pemerintah. Karena selain akan memberikan kegembiraan bagi masyarakat pengguna jalan, hal itu juga dapat dijadikan masukan kepada pemerintah,” katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di bantaran Kalimalang samping Unisma, Bekasi Timur itu juga digelar berbagai lomba yang diikuti puluhan anak jalan di antaranya, panjat pinang, lomba menangkap bebek, lomba ambil koin, pukul bantal, pameran bekasi foto dan hiburan musik. (kabar4/pks.or.id)

Post a Comment

 
Top