GuidePedia

0


KabarPKS.com - KANDANGAN - Ternyata, selain selalu menjalin silaturahmi dengan para kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Presiden PKS H Anis Matta Lc ternyata tak pernah melupakan makanan khas yang satu ini. Apalagi kalau bukan Katupat Kandangan, kuliner khas Kabupaten HSS. Tiap kali ke HSS, Anis selalu menyempatkan diri menyantap nikmatnya Katupat Kandangan.

Kuah santan yang pekat dengan lauk Ikan Haruan panggang pada Katupat Kandangan selalu membuat Anis rindu untuk datang lagi ke HSS. Apalagi jika disajikan selagi masih hangat, dan ditambah sambal pedas akan menambah kedahsyatan rasa Katupat Kandangan. “Jika ke HSS saya selalu sempatkan menyanpat Katupat Kandangan. Rasanya yang khas dengan kuah santan pekat dan iwak Haruan lah yang salah satunya membuat saya rindu datang ke HSS,” ujar Anis, bersemangat, Jumat (31/8) malam, pada agenda Silaturahmi dengan masyarakat, tokoh, dan ulama se Banua Anam di HSS.

Dikatakan Anis Matta, Kabupaten HSS mempunyai potensi daerah yang cukup bagus. Selain mempunyai ikon kuliner yang khas, HSS juga mempunyai potensi ekonomi cukup bagus. Bahkan untuk potensi wisata, HSS sudah terkenal sampai mancanegara dengan wisata alam Loksadonya. “Luar biasa HSS ini, jika dikembangkan dengan baik, saya yakin mampu terus berkembang,” katanya.

Sementara itu, ketua DPW PKS Kalsel, menyampaikan apresiasinya kepada Presiden PKS Anis Matta yang sudah mau datang langsung ke Kabupaten HSS. Rencananya, Anis juga akan melanjutkan kunjungannya ke Barabai, HST. “Pak Presiden Anis Matta langsung turun ke HSS dan HST. Insya Allah, ini salah satu bukti keseriusan PKS bekerja untuk Kalsel,” tandasnya.(pks.or.id)

Post a Comment

 
Top