GuidePedia

0

KabarPKS.com - JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam meletusnya Gunung Sinabung di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Telkomsel melanjutkan bantuan untuk pengungsi bencana Gunung Sinabung berupa pemberian selimut, masker, dan perlengkapan lainnya.
 
Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring. Dalam kesempatan tersebut, ke posko pengungsia.
 
Sebelumnya Telkomsel telah mendirikan Posko Telekomunikasi di tiga titik lokasi, sehari setelah musibah terjadi.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di sekitar wilayah Gunung Sinabung, untuk itu kami harap kehadiran ‘Posko Telkomsel Peduli’ dan ‘Tim Posko Tanggap Bencana’ dari Telkomsel dapat membantu meringankan beban warga masyarakat dan memberikan solusi bagi warga sekitar yang memerlukan layanan telekomunikasi,” ujar Alex ketika meninjau wilayah yang terkena dampak letusan Gunung Sinabung, hari ini, Jumat (20/9).

Alex memaparkan, langkah antisipatif yang telah dilakukan oleh Telkomsel pasca bencana yaitu, membuka ‘Posko Layanan Terpadu’ di sekitar wilayah bencana, tepatnya di Gedung Jambur Sempakata Kabanjahe, Gedung KWK GBKP Berastagi dan Gedung GBKP di Tugu Bambu Runcing Kabanjahe.
 
Selain itu, lanjutnya, bagi masyarakat yang memerlukan layanan telekomunikasi berupa kartu perdana, isi ulang pulsa (MKIOS), Charger Handphone, akses internet melalui wifi atau modem, maupun layanan komunikasi suara (telepon), dapat datang langsung ke posko tersebut untuk memperoleh layanan telekomunikasi secara gratis.

Selain menyediakan layanan telekomunikasi gratis, Telkomsel juga telah menyiapkan bantuan tanggap darurat lainnya untuk meringankan penderitaan warga sekitar Gunung Sinabung, diantaranya televisi untuk posko pengungsi, antena, makanan dan minuman cepat saji, nasi bungkus, obat-obatan, makanan ringan dan perlengkapan lain yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.  

Disamping itu, dalam kunjungannya ini, Direktur Utama Telkomsel juga memastikan bahwa kondisi jaringan mulai dari pasca bencana hingga saat ini tidak mengalami gangguan, dimana kondisi jaringan Telkomsel yang terdiri dari 162 BTS 2G (92 site) dan 53 BTS 3G (53 site) di wilayah Kabanjahe serta 16 BTS 2G dan 8 BTS 3G dengan total 10 site di sekitar Gunung Sinabung tidak mengalami dampak letusan Gunung Sinabung dan beroperasi secara normal. “Selain itu kami juga telah menyiapkan 15 BTS 2G dan 8 BTS 3G dengan total 9 site untuk meng-cover lokasi pengungsi, dilengkapi dengan 3 Mobile Backup Power serta 1 unit Combat (mobile BTS) yang ditempatkan di lokasi Posko Pusat Bencana Sinabung,” tandasnya. (was)

Post a Comment

 
Top