GuidePedia

0


KabarPKS.com - Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hari ini menuju Istanbul, Turki, dalam rangka kunjungan kerjanya bertemu Gubernur Istanbul dan pengusaha Turki, 23-30 Oktober 2013. Salah satu agenda yang akan diikuti yaitu menjadi pembicara kunci pada Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013 yang diselenggarakan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki.
DEYS 2013 yang digelar di Istanbul pada 25-28 Oktober 2013 diikuti mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Eropa dan Asia. DEYS 2013 bertema "Reinventing Indonesia through its Non-Natural Resources Potency".
"Benar, saya akan menjadi pembicara dalam pertemuan para mahasiswa Indonesia di luar negeri, yang digagas PPI," ungkap kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Heryawan mengungkapkan, ia akan memaparkan pandangannya seputar kondisi Indonesia sekarang berdasar pengalamannya sebagai politisi dan birokrat yang memimpin Jawa Barat --provinsi berpenduduk terbesar di Indonesia-- hingga periode kedua.
Diutarakan pula, sebagai bagian kaum muda, ia juga akan menyinggung peran generasi pembaharu tersebut bagi Indonesia ke depan. Sejarah telah membuktikan, kata Heryawan lagi, generasi muda selalu menjadi salah satu komponen penentu kemajuan bangsa di manapun.
"Saya akan menyinggung bagaimana peranan anak-anak muda terpelajar selama ini. Bagaimana mereka menyumbang peran untuk menghadirkan format baru Indonesia. Format itu menghadirkan kemajuan, kesejahteraan, menjunjung moralitas, kondisi aman tenteram, untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat," jelas Aher.

Selain Heryawan, Fatma Azh-Zahra, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran, Bandung, menjadi Duta Indonesia pada DEYS 2013. Fatma menjadi duta atas pemikirannya tentang stretegi optimalisasi pemanfaatan potensi pariwisata Indonesia bagi perekonomian bangsa.

Post a Comment

 
Top