GuidePedia

0


KabarPKS.com - Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI siap mengawal terbentuknya Kabupaten Sukabumi Utara pasca Sidang Paripurna DPR RI yang mengesahkan usulan 65 daerah otonomi baru (DOB) di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (24/10/2013). Demikian dikatakan anggota FPKS asal Sukabumi, Yudi Widiana Adia usai Sidang Paripurna.

"Fraksi PKS melalui komisi II terus aktif mendorong agar Kab Sukabumi Utara dan DOB lainnya di Jabar bisa terwujud dan membahasnya bersama Kemendagri," tegas Yudi.

Yudi juga meminta bantuan doa dan dukungan dari masyarakat Sukabumi agar keinginan masyarakat Sukabumi sejak lama itu segera terwujud. Yudi pun mendesak Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagai kabupaten induk menyiapkan berkas-berkas kelengkapan administrasi yang dibutuhkan Kemendagri.

"Semua itu tertuang dalam PP 78 tahun 2004 tentang syarat-syarat DOB, dan UU 32 /2004 tentang Pemerintah Daerah, terutama pasal pembentukan dan penggabungan DOB," ujar Yudi.

Setelah sidang paripurna, DPR selanjutnya akan segera mengusulkan 65 DOB tersebut ke pemerintah. Selanjutnya kita menunggu Presiden SBY melalui Mendagri untuk melakukan pengkajian.

"Dan selama proses tersebut, kami akan selalu kawal agar bisa segera menjadi undang-undang," pungkas Yudi.

Post a Comment

 
Top