GuidePedia

0

KabarPKS.com - Tainan - Semangat Hari Sumpah Pemuda tidak hanya menggelegar di nusantara saja, warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Taiwan pun ikut menggelorakan ke-85 tahun Sumpah Pemuda yang jatuh di hari Senin (28/10) kemarin. Dengan tema "Pemuda dan PKS", Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taiwan menyelenggarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama kader dan para simpatisan PKS di Taiwan, bertempat di Taman Tainan (Tainan Park), Minggu (27/10). Hari yang diambil oleh panitia adalah sehari sebelum jatuhnya Hari Sumpah pemuda yaitu pada hari Minggu (27/10) karena banyaknya WNI yang berkumpul di taman ketika hari libur atau akhir pekan.
Ketua PIP PKS Taiwan, Doni Astoto, dalam rilis yang diterima humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Liqoat Tansiqi 3 Besar (LT3B) PIP PKS Taiwan dan merupakan bentuk dari semangat pemuda Indonesia di Taiwan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, "kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesadaran berbangsa dan bernegara warga Indonesia di bumi Formosa, maka hendaknya kita menjadi pemuda yang produktif," paparnya.
Doni juga mengingatkan bahwa segenap kader harus terus bekerja dan mengasingkan kata 'diam', "para kader agar menjauhkan lambungnya dari tempat tidur, kader harus terus bergerak (move on)," tegasnya.
Lebih lanjut Doni menjelaskan bahwa pelaksanaan acara kali ini tidak hanya diikuti oleh simpatisan dari Tainan, tapi juga diikuti para simpatisan dari distrik lainnya, "dari Distrik Anping dan kota Kaohsiung, mereka berharap agar acara seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dilakukan lebih lama serta lebih banyak melibatkan pemuda-pemudi," pungkas Doni.
Bagus, salah satu peserta dari kota Kaohsiung mengatakan bahwa acara tersebut sangat menyenangkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta ukhuwah, "Seperti merajut kembali nusantara,” ungkapnya.
Acara yang dikemas santai ini diisi dengan berbagai permainan, seperti lomba balap kelereng dan memasukan paku dalam botol. Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri oleh kader, simpatisan dan seluruh WNI yang hari itu sedang berkunjung ke taman Tainan, lalu acara ditutup dengan bersama-sama membacakan naskah Sumpah Pemuda.











Post a Comment

 
Top