GuidePedia

0


KabarPKS - MEDAN - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi membakar semangat para pemuda Sumut untuk memenangkan persaingan di era globalisasi. Pemuda Sumut diharapkan menjadi generasi yang disiplin kuat dan tangguh serta mengisi diri dengan bekal ketrampilan. 
Harapan itu disampaikan Gubsu saat menghadiri pelatihan kontingen  Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013 di Aula Gedung BPPN FI jalan Kenanga Raya Tanjung Sari, Medan, Kamis (24/10).

"Adik-adik yang mewakili Sumut di Samarinda, saya harap bisa menjadikan kesempatan ini sebagai modal awal membangun masa depan. Kuatkan tekad kalian untuk menjadi pemuda-pemuda yang pada saatnya nanti menjadi manusia- manusia yang berguna bagi diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," kata kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Di hadapan para pemuda pilihan dari Kabupaten/Kota yang telah lulus seleksi sebelumnya, Gubsu menyampaikan bahwa kegiatan selama pelatiahan dapat dimanfaatkan untuk saling menambah dan berbagai pengalaman untuk bersama membangun Sumut .

"Karena pemuda berfikirnya kretiif inovatif maka kunci sukses adalah disiplin dan kerja keras serta selama pelatihan ini menjadi momen memicu semangat untuk nantinya tampil maksimal di Samarinda dan ini benar-benar dimamfaatkan," harapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi antar generasi muda Sumut dalam mempererat rasa persaudaraan. Maka, momen ini bisa dijadikan pemuda untuk bisa bertukar informasi guna menambah wawasan sekaligus evaluasi pelaksanaan program kepemudaan.

Selama lima hari sebanyak 24 pemuda-pemudi perwakilan Provinsi Sumatera melakukan Pelatihan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013. Untuk selanjutnya mereka akan mewakili Provinsi Sumatera Utara di ajang Jambore Pemuda Indonesia di Samarinda, Provinsi Kalimatan Timur.

Gubsu dalam kesempatan itu meluangkan waktunya untuk makan bersama para peserta sebagai wujud kepedulian dan dukungannya. Dengan penuh kekeluargaan Gubsu terus memotivasi mereka agar bisa meraih kesuksesan baik untuk diri sendiri, keluarga , lingkungan dan Bangsa Indonesia. Gubsu juga mensuntikkan semangat bahwa pemuda Sumatera Utara bisa bersaing dengan wakil-wakil lain dari seluruh Indonesia pada ajang tersebut.

Post a Comment

 
Top