GuidePedia

0



PADANG PANJANG - Wali kota dan wakil wali kota Padang Panjang terpilih, Hendri Arnis dan Mawardi dilantik oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno di Gedung DPRD Kota Padang Panjang, Selasa (1/10).

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Gubernur Sumbar menyampaikan terima kasih atas kedewasaan berdemokrasi masyarakat Padang Panjang. Irwan mengaku bersyukur proses pemilukada Wali kota Padang Panjang dapat berjalan lancar.

"Mulai hari ini Kota Padang Panjang berada pada titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar kader Partai Keadilan Sejahtera ini. 

Irwan optimis kedua pemimpin baru Padang Panjang yang diusung PKS, Golkar, PKB dan PBB ini bisa memajukan kota Padang Panjang. Irwan menilai Padang Panjang tak hanya menjadi kota persinggahan dan perdagangan namun juga yang terbaik dalam hal kesehatan. "Padang Panjang bahkan menjadi kota percontohan di Indonesia dengan kota sehat dan kota anti-rokok," papar Irwan. 

Irwan berpesan kepada kedua pemimpin agar memaksimalkan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat lebih ditingkatkan. Terlebih, wilayah kota Padang Panjang yang lebih kecil dari daerah lain di Sumatra Barat."Rumuskan kebijakan-kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan daerah serta potensi yang dimiliki Kota Padang Panjang."

Irwan melanjutkan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota harus memimpin dengan tanggungjawab dan pengabdian yang tulus bagi kemajuan Kota Padang Panjang. Kesuksesan otonomi daerah ungkap Irwan, tidak saja dilihat sejauhmana pembangunan daerah namun juga nilai budaya dan kearifan lokal dijaga.

Tak lupa, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan wakil wali kota Padang Panjang periode 2008-2013, Syuir Syam dan Erwin yang telah memimpin lima tahun terakhir. "Kita patut apresiasi dan berikan penghargaan atas pengabdian selama ini.

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Forkopinda Sumbar, wakil ketua dan anggota DPRD Kota Padang Panjang, para mantan wali kota dan wakil wali kota Padang Panjang, bupati dan wali kota se Sumatera Barat, tokoh dan para perantau masyarakat Sumatera Barat, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov dan Pemkot Padang Panjang, Pimpinan Lembaga, Instansi BUMN/BUMD.

Post a Comment

 
Top