GuidePedia

0


Medan - Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho ST memberikan bantuan mobil dan motor untuk operasional TNI dan Polri seusai menghadiri peringatan hari jadi ke-68 TNI di Bandara Polonia Medan, Sabtu (5/10/2013).
Gubernur Gubsu menyerahkan bantuan kendaraan dinas untuk Kodam I /BB dan Polda Sumut serta Polresta Medan berupa dua bus, satu mobil sedan voorijder dan satu sepeda motor voorijder. Penyerahan duplikat kunci diterima langsung oleh Pangdam I/ BB, Wakapolda Sumut dan Kapolresta Medan dengan penandatangan berita acara penyerahan.
Dalam kesempatan tersebut Gatot mengucapkan selamat kepada TNI yang semakin matang dalam bertambahnya usia. Ia menyampaikan pesan kepada TNI bahwa Pemerintah dan masyarakat Sumut berterima kasih atas jasa TNI yang selama ini sangat membantu terwujudnya kondisi yang aman dan kondusif.
"Terimakasih kepada TNI yang terus bersama-sama mempertahankan suasana kondusif dan aman sehingga Provinsi Sumut dapat mewujudkan cita-cita menjadi lebih maju, berdaya saing dan sejahtera," tutur kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Pada HUT ke-68 TNI tahun ini mengusung tema "Profesional, militan, solid dan bersama rakyat TNI kuat", tampak hadir Ketua DPRD Sumut Saleh Bagun, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Sungkono, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Cucu Sumantri, Danlantamal I Belawan Laksma Didik Wahyudi SE, Wakapolda Sumut Brigjen Basaruddin Danlanud Soewondo Kol Handoko dan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Peserta upacara sekitar 3.019 orang.
Dalam kesempatan itu juga dilakukan penganugerahan Satya Lencana Kesetiaaan dari Presiden RI kepada prajurit yang dengan setia mengabdi dalam tugasnya yang diserahkan oleh Pangdam I/BB. Upacara juga dimeriahkan atraksi motor layang dengan membawa tulisan HUT TNI yang berputar di udara, atraksi aeromodeling, atraksi rider penanganan teroris dan drum band.

Usai upacara, Pangdam I/BB melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan bintara termuda dari Lantamal Belawan Sersan Dua Arif Solihin. Sedangkan pemotongan tumpeng kedua oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang diberikan kepada TNI AU termuda di Lanud Soewondo yakni Agus Diaksa sebagai bentuk dukungan kepada TNI.

Sumber: PKS.or.id

Post a Comment

 
Top