GuidePedia

0


KabarPKS.com - Jakarta (14/10) - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dihimbau untuk berkurban di lingkungan terdekat mereka. Hal ini agar ikatan sosial kepada tetangga makin terjalin erat dan tumbuh rasa saling percaya dan saling menyayangi di lingkungan dimana kader tinggal. Hal tersebut seperti dikatakan Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mardani di Jakarta, Senin (14/10) atau sehari sebelum jatuhnya Hari Raya Kurban.
Menurut Mardani, di lingkungan terdekat terdapat orang-orang yang paling berhak untuk mendapat daging hewan kurban umat Islam. Ia mengingatkan pada pesan-pesan Rasulullah saw dimana tidak boleh seseorang kenyang diantara tetangga yang kelaparan atau pesan lain yang sangat mengutamakan berbagi kepada tetangga. “Jika lingkungan terdekat merasa nyaman dengan pemahaman keislaman kader, maka tetangga akan menjadi saksi atas keutamaan akhlak para kader khususnya, dan umat Islam umumnya,” ujar Mardani.
Mardani menjelaskan bahwa dalam setiap Hari Raya Kurban, para pengurus dan kader PKS berupaya membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kader juga diminta bergabung dengan kepanitian pemotongan hewan dan ikut membagikannya kepada sebanyak mungkin warga yang bisa dijangkau. “Struktur hanya akan membuat acara pemotongan tersendiri bila di lingkungan tersebut agak jauh dari lokasi pemotongan hewan kurban lainnya, itupun dengan menyertakan warga di sekitar lokasi” jelas Mardani.
Meski demikian, ia juga tidak menyalahkan bila ada kader yang ingin berkurban untuk desa-desa terpencil. Mardani yang juga anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS ini, menyebut bahwa ada kemungkinan mereka yang bisa menyembelih lebih dari seekor hewan kurban ingin berbagi untuk masyarakat di daerah minus dan tidak terjangkau para pekurban lain. “Penting juga memerhatikan saudara-saudara kita yang sangat jarang mengkonsumsi daging dan berbagi di hari raya,” ujar Mardani yang kali ini berkurban di wilayah Karawaang dan sekitarnya.

Ia juga meminta para kader mensyiarkan kegiatan Hari Raya Kurban dengan mengirimkan berita-berita di media sosial dengan tagar #PKSKurban. “Mudah-mudahan syiar kurban ini bisa menggugah mereka yang belum sempat berkurban untuk menunaikan kewajiban kifayah ini,” pungkas Mardani.

Post a Comment

 
Top