GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid memuji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait sindiran politik dinasti.

Melalui akun twitter pribadinya @hnurwahid, Hidayat memuji bahwa sindiran Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai peringatan yang begitu bijak.

"Pak SBY Sindir Politik Dinasti: "Hati2 dg Kekuasaan, Godaannya Besar, Harus jaga norma batas kepatutan". Sebuah peringatan yang bijak. Monggo," tulis Hidayat, Jumat (11/10/2013).

Ketika dikonfirmasi ihwal sindiran SBY itu, Hidayat lagi-lagi mengatakan bahwa peringatkan itu cukup baik bagi pemerintahan di Indonesia. "Itu peringatan yang baik kan," tegas Ketua Fraksi PKS di DPR itu.

Sebelumnya diberitakan, SBY menyinggung dinasti politik yang dibangun oleh kepala daerah di wilayahnya masing-masing. Sindiran ini tentu ditujukan kepada Gubernur Banten Ratu Atut yang secara jelas telah membangun dinasti politiknya.

"Saya memantau apa yang sedang di bicarakan utamanya di media sosial, saya tadi juga berkomunikasi dengan Mendagri munculnya sejumlah kasus di daerah yang melibatkan pejabat-pejabat daerah dan ternyata pejabat-pejabat di daerah itu memiliki kekerabatan," ujar Presiden SBY dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Menurutnya, jika seorang kepala daerah tidak mengindahkan soal norma etik dan memasukan keluarga dalam pemerintahannya, dikhawatirkan akan menimbulkan sebuah pemerintahan yang menakutkan.

"Yang berbahaya apabila menyangkut kekuasaan politik dengan kekuasaan atau power untuk melaksanakan bisnis. Godaanya besar, bisa terjadi penyimpangan di sana sini, saya mengingatkan di kita desentralisasi di daerah-daerah begitu besar, kekuasaan gubernur bupati juga begitu besar. Sebelum diberlakukannya desentralisasi daerah maka sekali lagi hati-hati dalam kekuasaan," ungkapnya. [mes/inilah]

Post a Comment

 
Top