GuidePedia

0


KabarPKS.com - Taiwan - Hari raya 'Idhul Adha sudah di depan mata, seluruh umat muslim di dunia tengah bersiap-siap menyambutnya. Diantaranya Taipei Main Station (TMS) yang setiap tahun selalu mengadakan pelaksanaan shalat yang digelar oleh Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI). Selain itu shalat 'Id juga digelar dibeberapa tempat konsentrasi Buruh Migran Indonesia (BMI) di Taiwan seperti Nankan (Taoyuan), Dayuan, Hualien, Taichung, Chiayi, Kaohsiun dan Pingtung.
Banyaknya titik penyelenggaraan shalat 'Id, rekan-rekan BMI mengajukan permintaan penyediaan khatib untuk shalat 'Id di seluruh wilayah di Taiwan kepada Pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taiwan. Menanggapi permintaan tersebut, PIP PKS Taiwan melakukan program sebar khatib. Program ini bertujuan untuk meratakan penyebaran khatib di seluruh Taiwan termasuk wilayah yang jauh dari pusat kota.
Berdasarkan rilis yang diterima Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Senin (14/10/2013), Ketua Kaderisasi PIP PKS Taiwan Alfi Syahril yang juga tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana di Yuan Ze University menyampaikan kebanggaannya kepada segenap kader PKS di Taiwan, hal ini menunjukkan bahwa kader PKS telah melebur bersama masyarakat, dan menjadikan lembaga ini (PIP PKS) sebagai milik publik Indonesia di Taiwan, "program ini diharapkan menjadi gerakan kemanusiaan dan pengabdian bagi seluruh masyarakat Indonesia di Taiwan," tutur Alfi.
Ketua PIP PKS Taiwan Doni Atoto menyampaikan ucapan selamat 'Idhul Adha bagi seluruh masyarakat Indonesia di Taiwan, dan berharap agar masyarakat menjadikan kehidupan Nabi Ibrahim sebagai suri tauladan bagi setiap muslim terutama dalam kesungguhannya dalam berkorban segalanya untuk mengikuti perintah Allah SWT.
Lebih lanjut Alfi menyampaikan permohonan maafnya atas segala kekhilafan dan kesalahan dari pengurus maupun kader PKS di Taiwan, "jangan bosan-bosan untuk menegur dan mengajari kami manakala kami khilaf, karna PKS adalah bagian dari kita semua” pungkasnya.

Sejauh ini, beberapa kader PKS telah diinstruksikan untuk menjadi khatib di beberapa wilayah di Taiwan mencakup Hualien, Nankan, Dayuan, dan Kaohsiung. Bahkan ketua PIP PKS Bapak Doni Astoto rencananya akan menjadi Khatib 'Idhul Adha di wilayahnya. Sementara sampai rilis ini diturunkan masih memungkinkan untuk dilaksanakan di wilayah lainnya dengan harapan dapat menyerap seluruh BMI untuk turut serta merayakan kegembiraan beridhul adha bersama masyarakat Indonesia lainnya yang ada di Taiwan.

Post a Comment

 
Top