GuidePedia

0





KabarPKS.com - Memperingati hari pahlawan 10 November. Bidang BKO, DPW PKS Jatim mengadakan acara apel siaga yang diikuti oleh seluruh kader Pandu Keadilan PKS dengan berbagai elemen-elemennya, di Gunung Bromo (9/11).

Diantara elemen yang ikut dalam acara apel siaga tersebut adalah dari Kepanduan, Korsad, Jejaring Komunitas (JEJAKA), Barisan Putri Keadilan (SANTIKA). Dan berbagai elemen-elemen yang lain.

Acara yang juga diisi dengan berbagai antraksi dan bakti sosial tersebut menjadi perhatian masyarakat yang berada didaerah Bromo.

Acara tersebut bertajuk "Bakti PKS Untuk Indonesia" yang juga dimaksudakan sebagai Upacara peringatan hari pahlawan tersebut. Adalah merupakan cara tersendiri untuk mendekatkan kader Kepanduan PKS dengan masyarakat luas.

Bustanul Arifin, Komandan BKO DPW PKS Jatim memaparkan bahwa acara tersebut adalah bentuk bukti bahwa PKS ingin membuat masyarakat yang datang di Gunung Bromo memahami bahwa pentingnya mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia merdeka.

"Kita ingin masyarakat kembali sadar mengenai makna hari pahlawan. Dengan peduli terhadap negara, adalah salah satu merupakan bentuk bakti kita pada Indonesia. Minimal kita tidak mudah untuk membuang sampah sebarangan saat berada di gunung bromo ini," ucap Bustanul Arifin.

Acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh PKS dari pusat. DPP PKS mendelegasikan Ustadz Nidzom dan ustad Yuli untuk kembali memompa semangat para kader untuk supaya selalu bersiap siaga.

Dalam rangkaian acara tersebut dimulai pukul 17.00 WIB (9/11), hingga pukul 10.00 WIB (10/11). Banyak sekali atraksi-atraksi dalam acara tersebut yang memukai masyarakat. Tak terkecuali akhir atraksi membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter di atas puncak gunung Bromo.

Post a Comment

 
Top