GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta - Semangat kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para pejuang dalam meraih kemerdekaan seharusnya dapat menjadi tauladan bagi generasi muda penerus bangsa. 

Demikian dikatakan Ahmad Zainuddin, ketika memaknai arti penting hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November sebagai suri tauladan bagi perjuangan bangsa hingga saat ini.

Anggota komisi X DPR RI ini menegaskan bahwa semangat pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan merupakan wujud dari adanya karakter yang pantang menyerah, bekerja ulet dan gigih dalam mempertahankan kebenaran.

Menurut Zainuddin, sudah sepatutnya karakter tersebut dapat diikuti oleh generasi penerus bangsa saat ini, terlebih lagi sikap tersebut harus dapat diwujudkan dalam dunia pendidikan, lingkungan masyarakat hingga dunia usaha dan kerja.

Politisi PKS dari dapil DKI 1 Jakarta Timur ini menyayangkan sikap generasi muda saat ini yang justru mencerminkan sikap yang jauh dari tauladan para pejuang kita. Dikatakannya bahwa fenomena penyimpangan sosial yang terjadi di kalangan pemuda kita seperti tawuran, perbuatan asusila hingga perbuatan melukai orang lain dengan menggunakan siraman air keras kini semakin memprihatinkan.

Zainuddin mensinyalir bahwa hal tersebut dapat terjadi di dalam kehidupan masyarakat kita dapat disebabkan oleh karena  mulai hilangnya sikap keteladanan, baik dari orang tua di rumah maupun pendidik di lingkungan pendidikan.

Untuk itu, Zainuddin berharap kepada orang tua dan juga lingkungan sekolah sebagai tulang punggung utama pendidikan karakter, akhlak  dan keteladanan untuk lebih peduli terhadap perkembangan psikologis dan pendidikan generasi muda.

Zainuddin juga meminta agar pemerintah serius dalam upaya merealisasikan pendidikan karakter dan akhlak budi pekerti mulia di sekolah. “Hal ini penting, karena lembaga pendidikan lah yang menjadi wadah pembinaan akhlak dan mental generasi muda agar menjadi pribadi yang tangguh mewarisi semangat pejuang kemerdekaan kita”, pungkasnya.

Post a Comment

 
Top